Garasi Susul Cokelat, Comeback dengan Formasi Awal Plus Anak Ovy Rif

Indra Kurniawan | 22 September 2022 | 20:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Sekian lama terpisah jalan masing-masing, grup musik Garasi kembali bersatu dengan formasi awal plus seorang personel baru. Mengobati kerinduan penggemar, akhir pekan lalu mereka tampil di acara Playlist Live Festival di Bandung Jawa Barat.

Garasi merupakan band yang dibentuk dari proyek film Garasi (2006) garapan Miles Films. Diawaki Aiu Ratna (vokal), Fedi Nuril (gitar), dan Aries Budiman (drum), Garasi menelurkan 2 album: OST Garasi (2006) dan Garasi II (2008). Kedua album tersebut diproduksi Miles Music.

Selepas Ayu, Garasi merilis album Kembali (2011) dengan Higin Ayuga sebagai vokalis. Sayang album tersebut kurang terdengar gaungnya, membuat nama Garasi tenggelam oleh band-band baru. Hingga pada akhirnya tahun 2022 ini mereka bereuni.

Lewat postingan di Instagram sejak awal September, isyarat Garasi kembali dilempar ke publik. Admin Instagram Garasi memposting foto masing-masing personel Garasi. Dari Ayu, Fedi, Aries, dan Wembri Arlistha.

"Melalui kebangkitan kita, kita membangunkan orang lain," seru admin Garasi pada postingan 8 September 2022. "Bukan hanya tentang bangkit kembali, tapi juga tentang keyakinan untuk mampu ke tingkat yang lebih tinggi lagi."

Pada postingan 9 September akhirnya secara resmi diperkenalkan 4 personel Garasi. Mereka adalah Fedi Nuril, Aiu Ratna, Aries Budiman, dan Wembri Arlistha. Sayang Fedi Nuril berhalangan tampil di Playlist Live Festival karena sakit.

Tempatnya digantikan Axel Andaviar, mantan drumer Cokelat anak dari gitaris grup musik /rif Ovy. Axel tampaknya sudah resmi menjadi personel Garasi.

"Next performance Fedi akan kembali mengisi kekosongan malam tadi," tulis admin Instagram Garasi Band.

Garasi seperti dituturkan Aries di kanal YouTube TonightShowNet sedang menyiapkan beberapa karya baru ke depannya. Album untuk saat ini tidak dulu. Mereka lebih akan membuat single.

"Untuk materi baru mungkin kita juga lagi bikin-bikin karya, single paling, enggak album dulu," kata Aries.

Garasi merupakan band kedua dalam sebulan terakhir yang menyatakan diri comeback. Sebelumnya ada grup musik Cokelat yang reuni dengan formasi awal.

Penulis : Indra Kurniawan
Editor: Indra Kurniawan
Berita Terkait