Jailangkung: Sandekala Ungguli Gendut Siapa Takut?! di Hari Pertama, Bagaimana Kans ke Depan?

Indra Kurniawan | 24 September 2022 | 12:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Bioskop Tanah Air kedatangan 2 film baru Indonesia. Yaitu Jailangkung: Sandekala dan Gendut Siapa Takut?!. Keduanya mengusung genre berbeda. Hasil yang didapat di hari pertama penayangan pun jomplang.

Melansir filmindonesia, Jailangkung: Sandekala meraih jumlah penonton lebih banyak dari Gendut Siapa Takut?!, 103.577 berbanding 24.422. Tidak terlalu mengejutkan, mengingat intellectual property Jailangkung sangat kuat.

Akhir pekan ini kedua film tersebut dipastikan berlomba meraup penonton sebanyak-banyaknya. Tak boleh kesampingkan, film Indonesia lain yang sampai saat ini masih tayang juga di bioskop.

Miracle in Cell No.7 salah satunya. Film Falcon Pictures ini masih jadi favorit penonton. Jumlah penontonnya dari hari ke hari tak menunjukkan penurunan. Stabil, malah seperti tak terpengaruh hadirnya 2 film baru.

Dengan horor yang menjadi tren di 2022 ini, Jailangkung: Sandekala diprediksi meraup ratusan ribu penonton akhir pekan ini. Sedangkan Gendut Siapa Takut?! bisa jadi menembus total 100 ribu penonton.

Jailangkung: Sandekala merupakan film karya dari Kimo Stamboel yang dibintangi oleh Titi Kamal, Syifa Hadju, Muzakki Ramdhan, dan Dwi Sasono. Film ini diproduseri oleh Wicky V Olindo dan Justin Kim.

Jailangkung merupakan reboot dari film bertema sama sebelumnya. Cerita Jelangkung difilmkan pertama kali pada 2001 oleh Jose Purnomo. Setelah itu muncul Tusuk Jelangkung (2003), Jelangkung 3 (2007), Kalung Jelangkung (2011), Tumbal Jailangkung (2011), Jailangkung (2017), Jailangkung 2 (2018).

(ind)

Penulis : Indra Kurniawan
Editor: Indra Kurniawan
Berita Terkait