Mumun Pamit, Mendarat Darurat dan Sayap-Sayap Patah Menyusul Pekan Ini?

Indra Kurniawan | 26 September 2022 | 09:00 WIB

Film Mumun dengan bintang utama Acha Septriasa dan H. Mandra tak mampu bertahan lebih lama lagi di bioskop. Belum satu bulan menghiasi layar bioskop Tanah Air, film produksi Dee Company akhirnya turun layar pada Sabtu (24/9).

Terpantau dari postingan akun Instagram Dee Company, Mumun pamit dari bioskop dan mengucap terima kasih kepada 627.695 penonton yang telah "nostalgia bersama Mumun". Angka tersebut menempatkan film besutan sutradara Rizal Mantovani di urutan 12 film Indonesia terlaris 2022.

"KAMI PAMIT DARI BIOSKOP. Terima kasih untuk 627.695 orang yang sudah bernostalgia bersama #MUMUN setelah 20 tahun ini di bioskop! #MUMUN pamit dari bioskop," ucap admin akun resmi Dee Company.

Mumun tidak sendiri. Tidak lama lagi film Mendarat Darurat juga akan pamit dari bioskop. Dilihat dari aplikasi mtix, hari ini, Senin (26/9) tersisa 1 bioskop yang memutar film yang dibintangi Luna Maya dan Reza Rahadian. Yaitu Plaza Senayan XXI di Jakarta, dengan empat kali pertunjukan.

Kesempatan untuk menambah jumlah penonton lebih banyak lagi rasanya mustahil. Data terakhir, film garapan MD Pictures menyerap 133 ribu penonton. Ini film kedua Pandji Pragiwaksono yang gagal menembus box office Indonesia, setelah Partikelir (2018).

Dilihat dari aplikasi Cinepoint, film debut Pandji sebagai sutradara itu, mengumpulkan 189.345 penonton. Film produksi Starvision itu dibintangi sederet aktor ternama seperti Deva Mahenra, Aurelie Moeremans, Lala Karmela, Cok Simbara, dan Pandji sendiri.

Selain Mendarat Darurat, Sayap-Sayap Patah diperkirakan turun layar pekan ini. Apalagi Kamis (29/9), bioskop Tanah Air kedatangan dua film baru Indonesia yaitu Until Tomorrow dan Jagat Arwah. Sayap-Sayap Patah sampai saat ini telah meraup 2,4 juta penonton untuk duduk di peringkat 6 film Indonesia terlaris 2022.

Penulis : Indra Kurniawan
Editor: Indra Kurniawan
Berita Terkait