Ratu Elizabeth II Tak Lagi Sama Setelah Kepergian Pangeran Philip : Meninggal karena Patah Hati

Binsar Hutapea | 26 September 2022 | 11:30 WIB

Ratu Elizabeth II meninggal lebih dari dua pekan lalu. Sebelumnya, suami Ratu, Pangeran Philip, meninggal pada April 2021.

Menurut penulis biografi dan penulis kerajaan Katie Nicholl, kondisi Ratu sebenarnya mulai menurun setelah kematian Pangeran Philip yang dicintainya. Ia disebut wafat karena patah hati ditinggal suaminya. Hal itu diungkapnya dalam wawancara dengan Entertainment Tonight.

Penulis The New Royals: Queen Elizabeth's Legacy and the Future of the Crown ini mengatakan Ratu bukanlah sosok yang sama setelah kematian sang suami. "Dia tidak pernah sama setelah Philip pergi ... Philip merupakan sumber kekuatannya. Dia mendukung Ratu dalam segala hal yang dia lakukan dalam hidup,” kata Katie Nicholl.

"Saya pikir adil untuk mengatakan bahwa dia tidak akan menjadi Ratu seperti yang kita ketahui tanpa dukungan Philip," lanjutnya.

Ratu Elizabeth II dan Pengeran Philip menjalani pernikahan selama lebih dari 7 dekade. Dipersatukan pada 20 November 1947, perjalanan cinta mereka bak dongeng. Adalah putri dari Raja Inggris George VI yang jatuh cinta lebih dulu pada pandangan pertama pada Pangeran dari Yunani bernama Philip. Mereka adalah sepupu jauh, dan Elizabeth sudah jatuh cinta padanya sejak usia 13 tahun.

Penulis : Binsar Hutapea
Editor: Binsar Hutapea
Berita Terkait