Meghan Markle Protes karena Tak Digaji saat Jalani Tur Keluarga Kerajaan

Asteria Dalila | 26 September 2022 | 21:00 WIB

Salah satu tugas keluarga kerajaan adalam banyak bertemu masyarakat dan menjalani tur dunia. Meghan Markle dan Pangeran Harry juga melakukan hal tersebut sebelum keduanya memutuskan pindah ke California pada 2020.

Pangeran Harry dan Meghan Markle menjalani tur kerajaan pertama pada 2018 setelah resmi menjadi suami-istri Kala itu, memulai tur di Australia, Fiji, Tonga, dan Selandia Baru.

Namun dalam buku bertajuk Courtiers: The Hidden Power Behind the Crown yang ditulis oleh Valentine Low, Meghan Markle disebut protes karena tak mendapatkan bayaran. Ia pernah didengar mempertanyakan hal tersebut.

"Aku tidak percaya aku tidak dibayar untuk ini semua," ujar Meghan Markle berdasarkan buku yang ditulis oleh Valentine Low.

Tak hanya itu, Meghan Markle bahkan mempertanyakan pentingnya mengikuti tur tersebut. Ia disebut bingung karena harus bertemu banyak orang asing dan bersalaman dengan mereka.

"Walaupun Meghan Markle sangat menikmati perhatian yang ia terima, Meghan tak bisa memahami arti di balik perjalanan tersebut dan berjabat tangan dengan orang asing yang tak terhitung jumlahnya," tulis Low.

Namun akhirnya, pada 2020, Pangeran Harry dan Meghan Markle memutuskan mundur sebagai anggota kerajaan senior. Keputusan tersebut membuat mereka tak lagi diwajibkan menjalani aktivitas seperti tur dunia.

Meghan Markle dan Pangeran Harry pun memilih tinggal di California bersama kedua anak mereka, Archie dan Lilibet. Mereka kemudian lebih banyak mengikuti kegiatan yang mengatasnamakan mereka sendiri, seperti bekerjasa sama dengan Netflix dan Spotify hingga melakukan kegiatan amal.

Penulis : Asteria Dalila
Editor: Asteria Dalila
Berita Terkait