Merinding, Ari Irham Diganggu Makhluk Halus saat Syuting Jagat Arwah

Supriyanto | 29 September 2022 | 03:00 WIB

Film horor fantasi, Jagat Arwah garapan Visinema dipastikan tayang di bioskop mulai Kamis (29/9) ini. Film yang dibintangi Ari Irham, Oka Antara, Cinta Laura, Sheila Dara dan Ganindra Bimo itu berlatar belakang budaya Jawa.

Ari Irham mengaku, selama proses syuting ada pengalaman tak terlupakan. Ia merinding tatkala melihat dua pasang kaki yang tidak diketahui wujudnya. Padahal di ruangan untuk syuting tidak ada siapapun.

"Kalau pengalaman syuting ada sih (horor), sekali waktu syuting sekali saat workshop. Jadi dalam sebuah adegan di rumah Sukmo di kamar Raga ada tirai itu gue lihat kaki pucet dua, kenapa gue tahu itu bukan kru saat itu gue tahunya semua kru itu disuruh keluar dari rumah," ungkap Ari Irham usai screening film Jagat Arwah di XXI Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (28/9).

Tidak ingin mengganggu proses syuting, Ari Irham memendam rasa takutnya. Ia menceritakan pengalaman tersebut keesokan harinya.

"Gue baru berani share ke orang-orang besokan harinya. Karena memang enggak mau ganggu yang lain," terang Ari Irham.

Sheila Dara juga membagikan pengalamannya. Selama syuting yang dipersiapkan olehnya adalah menjaga energi tetap fit. Ia mengaku tidak alami gangguan mahluk halus

"Kalau di lokasi terpencil aku lebih siapin stamina yaa,  sebelum syuting tiga bulan aku sama Ari siapin fisik karena Kali Angkrik yaa jalannya susah ya. Soal pengalaman spiritual aku mungkin karena dikira teman ya jadinya enggak ada apa-apa yaa," pungkas Sheila Dara.

Film Jagat Arwah berawal dari kisah kematian ayah Raga, Sukmo (Kiki Narendra).Sukmo meninggal secara mendadak dan mencurigakan.

Hal itulah yang mendorong Raga (Ari Irham) menelusuri kehidupannya yang penuh hal mistis. Raga harus menerima kenyataan bahwa dia merupakan keturunan penyeimbang Jagat Arwah sekaligus Jagat Manusia yang bergelar Aditya ke-7.

(pri)

 

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait