Akhirnya Terungkap, Ini Penyebab Ratu Elizabeth II Meninggal Dunia

Binsar Hutapea | 30 September 2022 | 09:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Penyebab kematian Ratu Elizabeth II akhirnya terungkap. Hal itu terkuak dalam surat kematian Ratu yang yang dirilis pada Kamis (29/9) kemarin.

Kepala Pencatan Skotlandia, Paul Lowe menyebut akta kematian Ratu terdaftar di Aberdeenshire pada 16 September.

Dokumen tersebut menyatakan bahwa Ratu berusia 96 tahun itu meninggal pada pukul 15.10 pada tanggal 8 September di Kastil Balmoral, Ballater. Putri Anne yang mendaftarkan kematian ibunya.

Usia tua merupakan satu-satunya penyebab kematian yang didaftarkan, tanpa faktor lain yang berkontribusi.

Catatan itu menunjukkan bahwa Ratu meninggal lebih dari tiga jam sebelum kabar wafatnya diumumkan oleh Istana Buckingham dalam sebuah pernyataan pada pukul 18:30.

Waktu kematian itu mengindikasikan Ratu meninggal saat banyak anggota keluarganya masih berada di perjalanan untuk menemuinya. Adapun Raja Charles, Permaisuri Camila, dan Putri Anne sudah berada di Balmoral karena mereka berada di Skotlandia untuk melakukan acara kerajaan.

Adapun Pangeran Harry, Duke of Sussex, tiba di Balmoral sebelum jam 8 malam.

Usia tua bisa diterima sebagai penyebab kematian jika dokter yang menyatakan kematian telah merawat seorang pasien dalam waktu yang lama dan tidak menemukan penyakit atau cedera apa pun yang bisa menyebabkan kematian dan telah mengamati penurunan kesehatan orang tersebut.

Ratu Elizabeth II sendiri telah mengalami masalah mobilitas sporadis selama periode terakhir hidupnya dan rutin menggunakan tongkat di depan umum.

Penulis : Binsar Hutapea
Editor: Binsar Hutapea
Berita Terkait