Mendarat Darurat Pamit dengan 136 Ribu Penonton, Kurangnya Promo dari Para Bintang Utamanya Jadi Sorotan

Indra Kurniawan | 30 September 2022 | 10:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Film Mendarat Darurat akhirnya pamit dari bioskop. Setelah 22 hari menyapa penikmat film Indonesia, Mendarat Darurat per hari ini Jumat (30/9) undur diri.

Kabar tersebut disampaikan oleh sang sutradara, Pandji Pragiwaksono. Melalui Instagramnya, Kamis (29/9) sore ia mengucap terima kasih bagi semua yang telah menonton Mendarat Darurat.

"Terima kasih semua yang udah nonton. Semoga pengalaman nonton @filmmendaratdarurat semenyenangkan ketika kami seluruh kru & Castle mengerjakannya," tulis Pandji di bagian caption. "Ijin pamit ya & mari kita sambut film-film Indonesia lain yang ingin menghiburmu juga," lanjutnya.

Ini film kedua Pandji yang gagal mencapai 200 ribu penonton. Film Pandji sebelumnya, Partikelir rilisan 2018, mengumpulkan 189 ribu penonton.

Kurangnya promo di media sosial para bintang utamanya menjadi sorotan netizen. Terpantau dari akun Instagram Luna Maya, sejak tayang di hari pertama sampai pamit, tak pernah sekalipun dia promo Mendarat Darurat di halaman Instagramnya.

Apa karena Instagramnya khusus buat postingan berbayar? Entahlah. "Apa gak ada instruksi wajib promo yah?" tanya netizen.

"Emang gak wajib. Selama ini juga di film-film sebelumnya juga mereka enggak kok karena memang enggak wajib. Jangankan wajib promo di sosmed, si Reza punya sosmed pun enggak," jelas komika senior. 

Penulis : Indra Kurniawan
Editor: Indra Kurniawan
Berita Terkait