Karina Fariza Basrewan Dinobatkan sebagai Miss Earth Indonesia 2022

Redaksi | 3 Oktober 2022 | 09:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Mahakarya Duta Pesona Indonesia secara resmi menobatkan Karina Fariza Basrewan (26) sebagai Miss Earth Indonesia 2022. Alumni University of Melbourne jurusan Media and Political Communications ini dipilih langsung oleh Mahakarya Duta Pesona Indonesia sebagai perwakilan dari Indonesia dalam ajang internasional Miss Earth 2022 yang diadakan di Filipina pada 12-29 November 2022. 

Dengan waktu yang cukup singkat ini, Karina Basrewan yang didampingi langsung oleh Creative Director Mahakarya Duta Pesona Indonesia, Milson Massie, sudah melakukan beberapa training secara maksimal. “Kami sudah mempersiapkan beberapa program dan kegiatan seperti latihan catwalk, public speaking, mempersiapkan campaign, dan make-up class untuk Karina agar performa Karina lebih matang dan siap mengikuti kompetisi pada bulan November mendatang di Filipina” ujar dr. Kishanty, national director Miss Earth Indonesia 2022.

Selain berkompetisi dengan kontestan dari negara lain, Karina Basrewan memilki misi tersendiri untuk mempromosikan budaya dan keanekaragaman Indonesia melalui busana yang akan digunakan dalam tahap kompetisi Miss Earth 2022. Selain itu, Karina memiliki advokasi tentang pelestarian hewan endemik yang hampir punah di Indonesia. Melalui ajang ini juga Karina berharap dapat mengedukasi serta menyebarkan kesadaran kepada masyrakat dunia tentang pentingnya merawat dan melestarikan lingkungan dengan mengurangi carbon foodprint dalam aktivitas sehari-hari.  

Untuk diketahui, Miss Earth merupakan salah satu kontes kecantikan tahunan yang berfokus pada kepedulian terhadap masalah lingkungan dan kelestarian lingkungan hidup. Miss Earth 2022 untuk pertama kalinya diadakan kembali secara tatap muka setelah pandemi COVID-19. Kontestan Miss Earth 2022 nantinya akan menjani karantina acara dan aktifitas sosial serta kepedulian terhadap lingkungan di Filipina. 

Ajang Miss Earth terakhir digelar secara virtual pada November 2021, wakil Indonesia pada saat itu berhasil meraih tempat dalam jajaran Top 20. Tahun ini, Mahakarya Duta Pesona Indonesia berharap Indonesia dapat meraih prestasi yang lebih tinggi dan memborong penghargaan dari beberapa kategori. Kami juga berharap Karina dapat mewujudkan harapan pageant lovers Indonesia untuk membawa pulang mahkota Miss Earth ke tanah air dan mengharumkan nama Indonesia dalam kancah internasional.

Penulis : Redaksi
Editor: Redaksi
Berita Terkait