5 Kontestan Bakal Bersaing, Siapakah yang Keluar Jadi Juara?

Redaksi | 3 Oktober 2022 | 19:30 WIB

Indonesia’s Got Talent (IGT) memasuki puncaknya, yakni babak grand final pada Senin (3/10). Acara ini akan disiarkan secara langsung oleh RCTI mulai pukul 21.30 WIB dari Jakarta Concert Hall (JCH) yang bertempat di iNews Tower, Jakarta.

Mengusung tagline ‘One Stage, All Talents’, Grand Final Indonesia’s Got Talent tahun ini bakal menampilkan lima kontestan yang memiliki talenta unik dan luar biasa.

“Dari ratusan kontestan yang turut serta di ajang Indonesia’s Got Talent tahun ini mulai babak audisi, akhirnya terpilih lima kontestan yang lolos ke grand final. Kelima grandfinalis ini tentunya memiliki talenta luar biasa, sehingga mampu menghadirkan hiburan yang sangat menarik dan dapat dinikmati oleh pemirsa. Saya ucapkan selamat kepada lima grandfinalis dan selamat berjuang,” kata Noersing selaku CEO MNC Tbk  dan Managing Director RCTI.

Lima grandfinalis Indonesia’s Got Talent tahun ini, pertama adalah PASHEMAN’90 yang merupakan pasukan pengibar bendera atau biasa dikenal dengan singkatan paskibra. Tim paskibra asal Garut ini selalu menghadirkan sesuatu yang unik dengan menggabungkan gerakan paskibra, baris berbaris, kesenian Sunda dan koreografi, sehingga menyedot perhatian para pemirsa dan juga juri.

Grandfinalis selanjutnya adalah ETERNALS. Dance group ini tidak hanya kreatif, namun mereka juga selalu berhasil menghadirkan kejutan di setiap aksi tariannya, sehingga membuat para juri dan juga pemirsa selalu terkesima. Tidak hanya sekedar dance cover atau meniru gerakan asli, namun mereka berperinsip untuk selalu bisa mempersembahkan hiburan yang lebih menarik lagi.

Berikutnya adalah N-LIONS, yang merupakan grup para pemuda kuat yang aksinya selalu ditunggu. Kemampuan mereka dalam mematahkan benda-benda keras, kerap kali bikin para juri dan pemirsa penasaran. Tidak hanya itu, mereka juga selalu mengkolaborasikan beberapa seni, seperti halnya di babak Road To Grand Final, N-Lions memadukan taekwondo dengan aerobik serta dramatisasi.

Grandfinalis berikutnya adalah FRITZY, seorang magician muda yang senantiasa berhasil menyajikan kejutan epic yang selalu viral di media sosial. Meski seorang magician namun Fritzy memiliki pesona yang jauh dari kata suram serta serius, karena dirinya selalu terlihat ceria dan menyenangkan di setiap penampilannya.

Grandfinalis terakhir adalah CASSIDY yang juga seorang magician. Cassidy adalah magician jenius yang mampu menggabungkan seni sulap dengan sesuatu yang menyentuh hati, sehingga membuat seluruh pemirsa yang menyaksikan terkesima, bahkan para juri sampai-sampai meneteskan air mata ketika menyaksikan penampilannya.

Apabila melihat talenta yang dimiliki oleh masing-masing grandfinalis, maka akan sangat seru untuk disaksikan pertarungan mereka di babak Grand Final Indonesia’s Got Talent nanti. Tak hanya sekedar menghadirkan penampilan terbaik, namun mereka juga harus mampu meraih hati pemirsa untuk mau mendukung serta mem-vote sebanyak-banyaknya agar bisa keluar sebagai pemenang.

Selain penampilan dari lima kontestan tersebut, malam Grand Final Indonesia’s Got Talent juga bakal dimeriahkan dengan hadirnya tamu spesial yakni Kyuhyun yang merupakan anggota boyband ternama asal Korea yaitu Super Junior.

Kyuhyun merupakan anggota yang paling terakhir bergabung dengan Super Junior sekaligus juga yang termuda. Kyuhyun termasuk salah satu vokalis utama di Super Junior. Selain dikenal sebagai penyanyi, Kyuhyun juga menjalankan karier di bidang MC, aktor musikal, dan DJ radio. Kyuhyun menjalani debut solonya pada tahun 2014 dengan mini album bertajuk 'At Gwanghwamun'.

“Boyband asal Korea terlebih lagi Super Junior, memiliki penggemar yang sangat besar di Indonesia. Oleh karenanya, kami (RCTI) mengundang Kyuhyun yang merupakan salah satu anggota Super Junior untuk bisa menambah kemeriahan grand final Indonesia’s Got Talent. Namun terlepas dari hadirnya Kyuhyun, kelima grandfinalis yang tampil nanti juga tidak akan serunya untuk disaksikan,” ucap Fabian Dharmawan selaku VP Head Of Production Operation Division RCTI.

Fremantle, selaku pemegang lisensi hak siar dan komersil Indonesia’s Got Talent, mengatakan bahwa babak Grand Final Indonesia’s Got Talent akan menjadi tontonan yang menarik dengan segala talenta yang dimiliki oleh masing-masing kontestan. Karenanya akan sangat seru untuk disaksikan penampilan lima grandfinalis Indonesia’s Got Talent tahun ini beserta tamu spesial, Kyuhyun.   

“Lima kontestan yang lolos ke grand final memang memiliki talenta luar biasa dan disukai masyarakat. Buktinya, mereka berhasil melaju ke grand final berdasarkan hasil voting pemirsa. Saya yakin, mereka semua akan menampilkan penampilan terbaiknya di grand final nanti, sehingga dapat menghibur serta dinikmati pemirsa, terlebih lagi dengan adanya tamu spesial Kyuhyun,” ucap Sakti Parantean selaku Co Managing Director Fremantle.

Denny Sumargo selaku juri mengatakan “Saya ngikutin perjalanan mereka semua termasuk 5 finalis yang ada disini, kalian luar biasa. Dari 3000 peserta lebih yang datang kesini, kalian adalah 5 terbaik yang nanti malam kita akan lihat penampilannya. Dan jujur saya sangat mengapresiasi Indonesia's Got Talent.  Dengan adanya Indonesia's Got Talent, menurut saya ini adalah suatu yang kita butuhkan di era sekarang terutama untuk anak anak milenial. Karena saya mulai merasakan keresahan dimana segala suatu program itu bersifat kurang edukatif dan juga tidak memberikan tempat dimana potensi-potensi bakat seperti ini bisa terlihat. Kita tau sendiri suatu yang kontroversial, pro kontra itu yang jadi suatu yang digemari. Sedangkan tempat kita berprestasi jadi bukan suatu hal yang di ekspos lagi.”

“Ajang ini ngga cuma satu talent aja, ngga kayak dancer aja atau singer semua. Jadi beda-beda, even magiciannya aja beda cara mainnya. Jadi for me it's a very colorful journey, dan buat yang kelima finali they're so great” Reza Arap selaku juri

Saksikan keseruan Grand Final Indonesia’s Got Talent pada Senin 3 Oktober 2022, pukul 21.30 WIB LIVE di RCTI

Penulis : Redaksi
Editor: Redaksi
Berita Terkait