Pernah Kecewa, Titi Rajo Padmaja Kini Menggantungkan Hidup Sepenuhnya Pada Tuhan

Vallesca Souisa | 5 Oktober 2022 | 15:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - "When I let go it starts to show When I surrender to the Flow...", Merupakan sepenggal dari lirik single terbaru dari Titi Radjo Padmaja. "Flow" adalah sebuah karya musik yang menggambarkan bagaimana seorang Titi meneukan kenyamanan, kedamaian dan rasa aman melalui berserah seutuhnya.

"Flow" dapat diartikan sebagai ungkapan syukur terhadap kekuatan yang lebih tinggi, Semesta & Penciptanya dan dipadukan dengan nada elektronik yang serupa euforia kedamaian batin. Lirik dari "Flow" merupakan pengingat bahwa seseorang akan mencapai kenyamanan dan terlepas dari cobaan selama mereka menyerah pada kekuatan yang lebih tinggi, Penciptanya.

Pada Rabu (5/10) pagi lewat virtual meeting, Titi juga berbagi pengalaman spiritualnya. Bagaimana ia tidak lagi mau bergantung pada manusia. Tapi hanya bergantung pada Tuhan. “Dulu aku menaruh manusia nomor satu. Lupa menaruh Tuhan pada nomor satu. Jadi aku kecewa, mudah jatuh, sakit hati, patah hati, karena terlalu menggantungkan ekspektasi. Tapi Tuhan, Tuhan setia.”

Sebuah kejadian perpisahan di masa lalu, membuat Titi belajar, bahwa dalam situasi apa pun, Tuhan akan selalu ada buat kita. Sementara manusia, manusia enggak bisa dipegang, ada umurnya, “ada kontraknya”. Maka dari itu kini ia menempatkan Tuhan nomor satu, segalanya. “Pengalaman perpisahan dengan orang yang sangat kucintai pernah membuatku jatuh terpukur. Karena aku terlalu mengelu-elukan pasangan, terlalu bergantung pada pasangan, sahabat. Begitu terpisah, begitu selesai, kecewanya, sakit luar biasa. Di sinilah titik dimana aku belajar, kembali mengenalNya, menyerahkan diriku padaNya.”

Titi juga berpesan, belajar bersyukur dalam situasi apa pun. Yang tersult pun. Ini justru akan mendatangkan kebaikan bagimu. Flow adalah ungkapan rasa terima kasih Titi pada sang pencipta.

 

Penulis : Vallesca Souisa
Editor: Vallesca Souisa
Berita Terkait