Indosiar Tuai Kecaman, Konser Kami Bersama Lesti Malam Ini Batal

Indra Kurniawan | 6 Oktober 2022 | 14:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Konser #KamiBersamaLesti yang menurut rencana ditayangkan langsung oleh Indosiar pada Kamis (6/10) malam pukul 20.30 WIB dikabarkan batal. Pembatalan disinyalir terkait ramainya netizen dan masyarakat yang mengecam pergelaran acara tersebut.

Untuk memberi dukungan kepada Lesti Kejora dan para korban KDRT (Kekerasan Dalam Rumah Tangga) lainnya, Kamis (6/10) malam ini WIB, Indosiar menggelar konser bertajuk Kami Bersama Lesti. Sederet bintang tamu dihadirkan untuk memeriahkan konser yang dipersembahkan untuk Lesti.

Mereka di antaranya Melly Goeslow, Rita Sugiarto, Adibal Sahrul, Asila Maisa, Reza Zakarya, Ical Majene, dan Rara Lida. Para host langganan Indosiar pun turut tampil seperti Ramzi, Ruben Onsu, Gilang Dirga, Irfan Hakim, dan Jirayut.

"Indosiar ingin mengajak semua untuk bersama-sama kita support Lesti dan para korban KDRT apapun bentuknya di luar sana yang belum dapat atau belum berani bersuara sebagai korban KDRT dalam Konser #KamiBersamaLesti besok malam," demikian bunyi pengumuman yang ditulis Harsiwi Achmad selaku Director of SCM.

Netizen ramai-ramai mengecam pergelaran acara tersebut. Mereka menyesalkan mengapa Indosiar bisa-bisanya menggelar konser mengatasnamakan Lesti di saat kondisi Lesti belum pulih 100 persen. Indosiar dituding hanya mengejar cuan dan rating tanpa memikirkan perasaan Lesti.

Kecaman, protes netizen rupanya tidak dianggap angin lalu. Dilihat dari Instagram Harsiwi Achmad, promo acara tersebut sudah dihapus tanpa penjelasan. Saat kami pantau jadwal acara Indosiar hari ini di layanan OTT Vidio, di slot pukul 20.30 WIB diisi oleh program Mega Film Asia Crime Story yang dibintangi Jackie Chan.

Setelahnya pukul 23.00 WIB diputar film IP Man 4 Finale. Dilanjutkan film Flying Swords of Dragon Gate pada Jumat (7/10) dini hari pukul 01.30 WIB. Pihak Indosiar sendiri tidak memberi penjelasan di media sosial miliknya perihal perubahan jadwal tersebut.

Kasus dugaan KDRT sampai saat ini masih bergulir dan pihak penyidik belum menetapkan seorang tersangka pun. Kamis (6/10) ini, Rizky Billar dijadwalkan menjalani pemeriksaan di Polres Metro Jakarta Selatan. 

Penulis : Indra Kurniawan
Editor: Indra Kurniawan
Berita Terkait