Penayangan Siapa Takut Orang Ketiga Menggeser Love Story The Series ke Siang Hari, Tanda-tanda Bakal Ditamatkan?

Indra Kurniawan | 7 Oktober 2022 | 08:00 WIB

Penayangan sinetron baru Siapa Takut Orang Ketiga di slot sore hari pukul 18.00 WIB berimplikasi terhadap dua sinetron SCTV lain. Sinetron Love Story The Series dan Cinta 2 Pilihan mengalami pergeseran jam tayang.

Love Story The Series yang semula mengudara pukul 15.30 WIB dimajukan menjadi pukul 14.00 WIB. Sedangkan Cinta 2 Pilihan digeser ke pukul 16.00 WIB dari sebelumnya pukul 17.00 WIB.

Bagi Love Story The Series, ini untuk kali kesekian waktu tayangnya dipindah. Uniknya, semua slot dari non primetime sampai primetime sudah pernah ditempati sinetron yang dibintangi Giorgino Abraham dan Yasmin Napper.

Sementara untuk Cinta 2 Pilihan, ini pertama kalinya dipindah. Menilik performa rating dan share di slot pukul 17.00 WIB, sinetron yang dibintangi Shandy Aulia, Lucky Perdana, dan Marcel Chandrawinata cukup tinggi dibanding program drama dari stasiun tv lain.

Entah nanti setelah mengisi slot pukul 16.00 WIB. Yang mengkhawatirkan justru Love Story The Series. Perlu diingat, banyak sinetron Sinemart yang tayang pada slot tersebut berumur pendek karena kurang bisa bersaing di tangga rating.

Apakah menempatkan Love Story The Series di slot tersebut menjadi cara terakhir untuk menamatkannya secara halus karena share yang kurang bisa bersaing? Love Story saat ini merupakan sinetron terlama SCTV yang masih tayang.

Mengudara pertama kali 12 Januari 2021, sinetron besutan sutradara Gita Djun telah membukukan 865 episode. Dengan alur cerita yang disebut pemirsa setianya tak ada perkembangan berarti, mampukah Love Story mencapai 1.000 episode?

Slot tersebut sebelumnya ditempati Lara Ati. Pemindahan jam tayang Lara Ati juga sempat dikeluhkan oleh sang penggagas, Bayu Skak. Di slot siang hari Lara Ati tak mampu berbicara banyak, dengan performa rating dan share yang cukup memprihatinkan.

Penulis : Indra Kurniawan
Editor: Indra Kurniawan
Berita Terkait