Reaksi Tenang dan Dewasa Kate Middleton saat Diejek Wanita Irlandia

Binsar Hutapea | 7 Oktober 2022 | 11:30 WIB

Kate Middleton melawat ke Irlandia Utara untuk kunjungan sehari penuh dengan suaminya Pangeran William. Di sana, Kate menunjukkan kedewasaannya dan tetap tenang ketika seorang wanita Irlandia meledeknya.

Peristiwa itu, menurut Express UK, terjadi ketika Kate Middleton dan Pangeran William sedang berjalan-jalan di wilayah Belfast Utara untuk menyapa kerumuman masyarakat dan menerima buket bunga dari mereka.

Ketika berjabat tangan dengan seorang wanita, ibu tiga anak tersebut kemudian mendapat cemoohan. "Senang bertemu denganmu tetapi akan lebih baik jika kamu berada di negaramu sendiri," kata si wanita sembar merekam percakapannya dengan telepon seluler. "Irlandia milik orang Irlandia," sambungnya lagi.

Mendengar itu, Kate Middleton berusaha tenang dan menunjukkan kedewasaannya. Dia hanya tersenyum dan terus mengobrol dengan masyarakat lain yang ada di situ.

Irlandia diketahui memiliki perseteruan panjang dengan Kerajaan Inggris. Pernah menjadi bagian dari Britania Raya pada 1801-1922, Irlandia kemudian memerdekakan diri pada 1922. Namun Kerajaan Inggris masih berkuasa atas wilayah Irlandia Utara.

Ketegangan antara kaum republikan Irlandia dengan pihak loyalis Britania Raya di Irlandia Utara kemudian memicu pertikaian pada akhir 1960-an, era ketika Ratu Elizabeth II berkuasa di Inggris. Paramiliter Irlandia bentrok dengan paramiliter Irlandia Utara yang disokong angkatan bersenjata Kerajaan Inggris. Konflik itu dikenal dengan istilah The Troubles dan berjalan 30 tahun hingga Persetujuan Belfast disepakati pemerintah Britania Raya dan Republik Irlandia pada 1998.

Karena perseruan ini, banyak rakyat Irlandia membenci Kerajaan Inggris. Bahkan ketika Ratu Elizabeth II meninggal September lalu, banyak yang mensyukuri dan mengejek.

 

Penulis : Binsar Hutapea
Editor: Binsar Hutapea
Berita Terkait