Profil Byeon Woo Seok, Bintang Drama Korea 20th Century Girl

Vallesca Souisa | 24 Oktober 2022 | 23:59 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - 20th Century Girl adalah drama korea yang baru saja tayang di Netflix dan menduduki posisi trending. Di antaranya dibintangi oleh Byeon Woo Seok, Kim Yoo Jung, Roh Yoon Seo, dan Park Jung Woo. Mengambil latar di tahun 1999, drakor ini mengetengahkan kisah cinta dan persahabaan.

Di antara para bintangnya, Byeon Woo Seok menjadi sorotan. Ia memerankan tokoh Poong Woon Ho yang jatuh cinta dengan sahabatnya Bo Ra (kim Yoo Jung). Mereka bahkan terlibat cinta segitiga.

Sebelumnya, nama Byeon Woo Seok sudah diakui publik lewat perannya dalam drama Record of Youth bersama Park Bo Gum. Byeon Woo Seok lahir pada 31 Oktober 1991 di Korea Selatan. Aktor dengan tinggi badan 187 cm ini sebelumnya berada dibawah naugan agensi BH Entertainment yang juga menaungi Kim Go Eun dan Park Ji Hu. Namun akibat kontraknya yang telah habis dan tidak diperpanjang, kini sang aktor berada di agensi Varo Entertainment.

Sebelum menjadi aktor, Byeon Woo Seok memulai kariernya sebagai model. Berbicara mengenai aktivitas modelingnya, Byeon Woo Seok memiliki portfolio yang cukup mengesankan dengan modeling di Hera Seoul Fashion Week: Ordinary People. Bahkan Byeon Woo Seok pun telah mewakili Ygk Plus Model Milan dan Sun see Model edi Hong Kong.

Byeon Woo Seok sudah melakukan wajib militer setelah debutnya sebagai model.

Debut akting Byeon Woo Seok dimulai dengan peran kecilnya dalam drama Weightlifting Fairy Kim BokJoo dan Moon Lovers pada tahun 2016. Byeon Woo Seok juga pernah muncul di episode 4 Welcome to Waikiki 2.

Byeon Woo Seok mendapatkan peran utama pertamanya dalam drama Flower Crew: Joseon Marriage Agency pada tahun 2019. Sosoknya melejit begitu menjadi “Sad Boy” di drakor Record of Youth.

 

Penulis : Vallesca Souisa
Editor: Vallesca Souisa
Berita Terkait