Ferdy Taher Menjadi Kejutan Bagi Penyanyi Hip Hop

Wayan Diananto | 10 Februari 2015 | 07:37 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - MASIH ingat Ferdy Taher (42)? Bersama Element, dia mencetak banyak hit di antaranya “Rahasia Hati”, “Pergilah Adinda”, dan “Kupersembahkan Nirwana”.

Dia juga memulai debutnya di dunia akting lewat film Bukan Cinta Biasa bersama Olivia Jensen, yang ditonton setengah juta orang. Minggu ini, dia mengejutkan seorang penyanyi hip hop di sebuah studio rekaman di Jakarta.

“Ibu tahu penyemangat saya untuk rekaman. Saya mengagumi Bang Ferdy. Karakter vokalnya salah satu yang kuat, matang, dan keren. Saya mengaguminya! Ini benar-benar kejutan buat saya!” seru penyanyi hip-hop, Jenery Cukarla (12).

Jenery, dara berkulit eksotik yang menggandrungi Nicki Minaj, Beyonce, Mariah Carey. Dia melatih volalnya di Ahmad Dhani School Of Rock Jakarta, sejak berusia delapan tahun. Berguru di sekolah Ahmad Dhani membuatnya percaya diri merekam single perdana.

Single itu bertajuk “Tetapi Ternyata”. “Saya bersedia menjadi kejutan bagi Jenery. Alasannya, sederhana. Ia unik. Lewat single pertamanya ini, Jenery yang masih berusia 12 tahun, mengekspresikan kebanggaan pada Indonesia. Dia ikut berpartisipasi memberantas para koruptor di negeri ini lewat lagu. Bayangkan, di usia belasan, ia mengusung isu yang cukup berat, saya salut,” beri tahu Ferdy.

Pemeran Tommy dalam film Masih Bukan Cinta Biasa mengakui, hip hop memang jauh beda jika dibandingkan dengan genre musik yang diusungnya bersama Element atau band Rocker Kasarung. Namun, itu bukan alasan. Seni (salah satunya musik) bahasa universal yang menyatukan pebedaan.

“Baik saya maupun Bang Ferdy mencintai negeri ini. Banyak prestasi yang patut dibanggakan, seperti musik atau siswa yang memenangkan olimpiade Fisika, misalnya. Masih banyak hal yang bisa kita banggakan,” seloroh Jenery.

Ferdy menimpali, “Kita bisa berkontribusi untuk negara salah satunya dengan berpikir optimistik dan melakukan hal postif dimulai dari lingkungan keluarga, misalnya".

(wyn/gur)

Penulis : Wayan Diananto
Editor: Wayan Diananto
Berita Terkait