Devia Sherly, Potret Kartini di Era Modern

Ari Kurniawan Selasa, 21 April 2015 16:52:45
Devia Sherly (Ari/tabloidbintang.com)

TABLOIDBINTANG.COM - SEMANGAT Raden Ajeng Kartini menginspirasi Devia Sherly. Pelantun lagu "Yang Maha" itu membuktikan, wanita bisa menghasilkan sesuatu yang tak kalah hebat dari laki-laki.

Kendati begitu, Devia tak melupakan kondratnya. Di sela kesibukan mengejar karir, ia tetap melakoni tugas sebagai wanita seutuhnya.

"Aku tidak berpikir kesamaan gender, karena perempuan sudah ada kodratnya. Perempuan tetap harus bisa memposisikan diri sebagai istri dan ibu untuk anak-anaknya," ujar Devia, saat berbincang dengan wartawan, Selasa (21/4).

"Dalam Al-Quran, perempuan punya posisi yang lebih tinggi dari laki-laki. Kenapa harus berusaha untuk jadi sama. Malah turun dong kalau begitu," imbuhnya.

Yang perlu diresapi dari perjuangan Kartini, menurut Devia, adalah semangat untuk melakukan sesuatu, bukan hanya untuk diri sendiri, melainkan juga bagi orang banyak.

Dalam hal ini, Devia membawahi banyak karyawan di perusahaannya. Tak salah jika kemudian dia dianggap sebagai potret Kartini di era modern.

"Aku berusaha memberi inspirasi buat orang. Membuka lapangan kerja juga bisa bermanfaat untuk orang banyak. Jadi perempuan jangan sampai diremehin dan dianggap lemah. Kita harus punya semangat juang," pesan Devia.

(ari/gur)

Penulis Ari Kurniawan
Editor Tubagus Guritno
YANG INI LEBIH HEBOH
loading...
KOMENTAR
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi tabloidbintang.com. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.