Angel Pieters Menang, Ini Bukti-bukti Kejanggalan Indonesian Movie Awards 2015

Panditio Rayendra Rabu, 20 Mei 2015 11:27:35

TABLOIDBINTANG.COM - KEJANGGALAN muncul di Indonesian Movie Awards 2015.

Lagu Indonesia Negeri Kita Bersama yang dinyanyikan Angel Pieters, yang merupakan soundtrack Di Balik 98, meraih penghargaan kategori Soundtrack Terfavorit. Mulanya tidak ada yang curiga ketika Angel menerima penghargaan di malam puncak Indonesian Movie Awards (IMA 2015), Senin (18/5).

Tapi belakangan, terungkap bahwa pada nominasi awal Angel Pieters tidak masuk daftar nominasi. Di dunia maya beredar screenshot daftar nominasi dari akun RCTI. Nominasi awal hanya terdiri dari lima kandidat: Fly My Eagle (Anggun, Pendekar Tongkat Emas), Immortal Love Song (Mahadewa, Runaway), Seluas Itu (Pongki Barata, Nada Untuk Asa), Tinggikan (Glenn Fredly, Cahaya dari Timur), dan Di Balik Istana (Saint Loco, Di Balik 98). 

Tapi per 12 Mei, atau enam hari sebelum malam puncak, muncul poster baru kategori soundtrack yang menampilkan sosok Angel Pieters.

Keanehan lain, dalam buklet IMA 2015 yang diterima wartawan, terdapat semua nominasi berbagai kategori. Tapi khusus kategori Sountrack Favorit, ditempel stiker (lihat foto). Dalam stiker tertulis ada enam kandidat, tapi jika stiker dilepas, hanya ada lima kandidat, tak ada nama Angel Pieters atau Indonesia Negeri Kita Bersama.

Kejanggalan lain, video resmi yang diunggah akun RCTI di YouTube yang hanya menampilkan lima nominasi, mendadak tak bisa dibuka. Namun jika Anda ingin melihatnya, Sophie Navita melalui akun Twitter mengunggah video tersebut.

IMA 2015 merupakan awarding show milik RCTI dan MNC Group. Pencipta lagu Indonesia Negeri Kita Bersama, adalah Liliana Tanoesoedibjo, yang merupakan istri dari Hary Tanoesoedibjo, pemilik MNC Group. Ini yang membuat berbagai kecurigaan muncul di dunia maya.

(ray/yb)

Penulis Panditio Rayendra
Editor Suyanto Soemohardjo
YANG INI LEBIH HEBOH
loading...
KOMENTAR
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi tabloidbintang.com. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.