Kisruh Kemenangan Angel Pieters di IMA 2015, Ini Penjelasan Juri

Ari Kurniawan Rabu, 20 Mei 2015 15:26:49
Aditya Gumay (Seno / tabloidbintang.com)

TABLOIDBINTANG.COM - Penyelenggaraan Indonesian Movie Award (IMA) 2015 menyisakan misteri.

Kemenangan Angel Pieters di kategori Soundtrack Terfavorit IMA 2015 dianggap "ajaib" karena baru masuk daftar nominasi seminggu jelang penyerahan piala.

Lima calon pemenang yang diumumkan panitia ada Glenn Fredly (Tinggikan), Saint Loco (Di Balik Istana), Pongki Barata (Seluas Itu), Mahadewa (Immortal Love Song), dan Anggun (Fly My Eagle).

Pihak panitia IMA 2015 maupun RCTI belum mengeluarkan pernyataan resmi terkait kegaduhan ini. Wartawan pun coba meminta keterangan dari pihak-pihak yang ikut andil dalam penyelenggaraan ajang penghargaan tersebut.

Yang berhasil dihubungi adalah sutradara Aditya Gumay, salah satu juri di IMA 2015.

Aditya mengaku tidak bisa banyak berkomentar terkait masuknya Angel dalam daftar nominasi hingga akhirnya diumumkan sebagai pemenang.

"Kami hanya memegang dan menilai bidang pemeranan, aktor dan aktris utama, pendukung, pendatang baru dan anak. Untuk soundtrack film bukan kami," ujarnya, saat dihubungi via telepon, Rabu (20/5).

Lebih lanjut, menurut Sutradara film "Rumah Tanpa Jendela" itu, ada pihak lain yang memasukkan nama nominasi untuk kategori "terfavorit". Dan dia sendiri tidak tahu secara detail siapa pihak tersebut.

"Siapa yang masuk nominasi (terfavorit) saya pun tidak tahu. Ada pihak lain yang milih. Selama sembilan tahun seperti itu. Empat tahun saya ikut jadi juri, tidak memilih nominasi soundtrack," urainya.


(ari/ray)

 

Penulis Ari Kurniawan
Editor Panditio Rayendra
YANG INI LEBIH HEBOH
loading...
KOMENTAR
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi tabloidbintang.com. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.