Unik! Bule-bule Ini Rilis Lagu "I Like Bekasi"

Ari Kurniawan | 22 Mei 2015 | 12:25 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Belum lama ini, Bekasi jadi bulan-bulanan di media sosial. Berbagai meme bermunculan, menyindir kemacetan, udara panas, dan jarak yang begitu jauh.

Warga Jakarta boleh saja mengolok-olok Bekasi. Tapi tidak dengan lima orang bule yang menamakan diri The Bugils (kependekan dari Bule Gila).

Jason, Harry, Dan, Maryamah, dan Ayumi, justru menghadirkan lagu "I Like Bekasi", yang liriknya berisi ajakan bagi semura orang untuk pindah ke Bekasi. Lagu tersebut dibawakan secara unik dan lucu.

"Gue lihat Bekasi dijelekin melulu. Gue mikir, gimana bisa bikin energi positif buat Bekasi," bilang Harry, yang menciptakan lirik lagu "I Like Bekasi", saat berbincang dengan wartawan di bilangan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, belum lama ini.

Menurut Harry, lirik lagu yang dibuatnya sangat simpel, hingga mudah untuk diingat dan dinyanyikan orang lain.

"Gue bikin 28 Februari kemarin. Nadanya sudah ada, bikin liriknya cuma 1,5 menit. Liriknya gampang, yang penting gilanya ada," seloroh pria asal Belanda yang sudah sangat fasih berbahasa Indonesia itu.

Selain "I Iike Bekasi", The Bugils juga sudah melempar video klip lagu "Poco Pocong" ke Youtube. Lagu tersebut merupakan plesetan dari lagu daerah, "Poco Poco"

Komposisi personel The Bugils sendiri terbilang unik. Masing-masing berasal dari benua yang berbeda.

Selain Harry yang mewakili Eropa, ada Jason dan Dan dari Amerika, Ayumi yang berdarah Jepang, serta Maryamah yang berasal dari Gambia, Afrika.

"Kami sudah lama berteman. Sering ketemu. Syuting bareng juga. Dan yang penting kami sama-sama gila. Jadi Bule Gila," kelakar Jason yang sempat memiliki beberapa program di Trans TV.

(ari/yb)

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait