Dikritik Ulama, 2 Kategori Ini Tidak Dikompetisikan di Panasonic Gobel Awards 2015

Supriyanto | 28 Mei 2015 | 19:46 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - PUNCAK acara penghargaan insan televisi Tanah Air, Panasonic Gobel Awards (PGA) ke-18 digelar, Kamis (28/5) malam di Hotel Fairmont, Jl. Asia Afrika, Senayan, Jakarta Pusat.

Pada penyelenggaraan PGA 2015 terjadi perubahan untuk kategori Program Religi dan Host Program Religi. Kedua kategori tersebut tak perlu dikompetisikan, karena semua yang masuk nominasi adalah program edukatif.

"Untuk itu, Panasonic Gobel Awards memberikan penghargaan khusus kepada Program Religi dan Host Program Religi. Kelima program religi dan kelima host program religi semuanya mendapatkan penghargaan setara dari PGA 2015. Jadi masing-masing nominee akan mendapatkan piala," ujar Wendy Syofyan, HRS Director Panasonic, Kamis (28/5).

Hal tersebut dilakukan setelah mendapatkan masukan dari tokoh masyarakat. Menurut mereka program edukasi religi tak sepatutnya dikompetisikan.

"Sesuai dengan masukan para pemuka dan alim ulama. Kita menghindari isu-isu miring, terutama isu sara. Ini juga bagian misi kami untuk terus berbuah ke arah yang lebih baik," tutur Wendy Shofyan.

Nominee kategori Program Religi adalah, Jalan Hikmah, Mamah dan Aa Beraksi, Mengetuk Pintu Hati, Syiar Akbar Ramadhan, dan Tabligh Akbar.

Sedangkan nominee kategori Host Program Religi adalah Abdel, Mamah Dedeh, Teuku Wisnu, Ustadz Maulana, dan Ustadz Yusuf Mansur.

(pri/gur)

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait