KPI Anggap Performance Keponakan Agnes Monica di HUT NET Melanggar Peraturan

Panditio Rayendra Kamis, 18 Juni 2015 13:49:43
Chloe Xaviera dan Agnes Monica (Seno/tabloidbintang.com)

TABLOIDBINTANG.COM - AGNES Monica menjadi salah satu pengisi acara Indonesian Choice Awards 2015, yang merupakan malam puncak HUT NET TV ke-2.

Dalam acara tersebut, Agnes Monica juga mengajak Chloe Xaviera, keponakannya untuk tampil membawakan sebuah lagu. KPI menganggap penampilan Chloe di ajang tersebut tidak sesuai peraturan, karena Chloe masih di bawah umur dan performancenya tayang jelang tengah malam.

"Program Siaran Net 2.0 Presents: Indonesian Choice Awards 2015 yang ditayangkan oleh stasiun NET TV pada tanggal 24 Mei 2015 pukul 23.15 WIB tidak memperhatikan ketentuan tentang perlindungan anak-anak yang telah diatur dalam Pedoman Perilaku Penyiaran dan Standar Program Siaran (P3 dan SPS) KPI Tahun 2012," bunyi surat bernomor 610/K/KPI/06/15.

"Program tersebut menayangkan seorang anak perempuan (Chloe) yang mengisi acara live televisi pada pukul 23.15 WIB. Perlu kami sampaikan, Pasal 15 Ayat (4) SPS KPI Tahun 2012 mengatur bahwa program siaran langsung yang melibatkan anak-anak dilarang disiarkan melewati pukul 21.30 waktu setempat," jelas KPI dalam surat yang diterbitkan 17 Juni 2015.

Kendati demikian, KPI tidak memberikan Teguran, melainkan hanya Peringatan.

(ray/yb)

Penulis Panditio Rayendra
Editor Suyanto Soemohardjo
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore
YANG INI LEBIH HEBOH
loading...
KOMENTAR
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi tabloidbintang.com. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.