The Overtunes, Akhirnya Orang Lupa Mikha "X Factor"

Wida Kriswanti | 23 Agustus 2015 | 06:46 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - KETIKA The Overtunes datang ke kantor Bintang Rabu (12/8), tidak ada lagi barisan karyawan yang mengular meminta foto bareng dengan Mikha Angelo (17), salah satu anggota band bersaudara itu.

Sungguh berbeda dengan kejadian dua tahun silam, ketika anak ketiga dari empat bersaudara menjadi salah satu finalis X Factor Indonesia musim pertama (2013).

“Ada, lo orang yang tidak tahu bahwa vokalis The Overtunes itu saya (Mikha “X Factor”),” ceplos Mikha. “Tapi, lega juga. Berarti kami sudah dikenal sebagai grup,” sambung Mikha.

Ya, karena agar dikenal sebagai grup adalah sebuah perjuangan keras. Masih jelas dalam ingatan kedua kakak Mikha, Mada (21) dan Reuben (19), bagaimana mereka kerap disebut sebagai bandnya Mikha atau band pengiringnya Mikha. Melulu hanya nama dan foto Mikha yang dipampang besar-besar pada spanduk setiap kali melakukan pertunjukan di luar kota.

Padahal seusai X Factor, Mikha sudah menegaskan, dia tidak akan eksis sebagai solis. Dia adalah Mikha, anggota band The Overtunes. Band keluarga yang bahkan sudah lebih dulu terbentuk sebelum ia mengikuti ajang pencarian bakat di bidang vokal itu.

“Pokoknya selesai X Factor, tidak mau dikenal sebagai Mikha Angelo lagi,” kata Mikha. “Tapi, ya mau bagaimana lagi. Mungkin itu kepentingan promo mereka (penyelenggara) juga, biar lebih mudah,” imbuh pemilik lesung pipit. “Kami juga tidak mempermasalahkan. Cuma takjub saja. Ternyata dia betulan terkenal. Saya kira karena (dikait-kaitkan) Fatin, ha ha ha,” kata Reuben. “Di setiap kota yang kami datangi, fotonya ada di mana-mana,” tambah Reuben. “Iya, padahal fotonya sekali, ha ha ha,” timpal Mikha.

Untungnya, Mikha tidak tergoda elu-elu dan tetap melanjutkan komitmen untuk tampil dalam grup. Walaupun imbasnya, gerbang popularitas secara masif jauh dari bayangan. Sebagai penggambaran, misalnya, tentu akan mudah jika Mikha langsung tampil saja sebagai solis dan merilis satu single. Mumpung namanya masih di atas. Kalau sudah mantap sebagai solis, barulah memperkenalkan bandnya, The Overtunes. 

“Mungkin kalau gampang banget juga tidak seru, kali ya? Jadi seperti tidak ada perjuangannya,” Mikha beralasan. “Mending mengulang dari awal, tapi benar-benar sebagai The Overtunes dan dengan musik yang bagus. Sehingga orang-orang mengenal kami sebagai band yang ketiganya jago semua,” lanjutnya. 

(wida/gur)

Penulis : Wida Kriswanti
Editor: Wida Kriswanti
Berita Terkait