GMC Astec Open XI 2015 Dimeriahkan Penampilan 24 Band, Lomba Cheersleader, Rap, BBoy, dan Streedance

Abdul Rahman Syaukani | 6 September 2015 | 22:46 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - KEJUARAAN bulutangkis GMC Astec Open XI 2015 resmi dibuka di GOR Asia-Afrika, Senayan, Jakarta pada Minggu (6/9).

Pembukaan turnamen yang akan berlangung 6-12 September 2015 itu ditandai dengan pemukulan gong oleh salah seorang sesepuh bulutangkis Indonesia, Bapak Agus. Didampingi Rosa Rosdayanti perwakilan perusahaan elektronik lokal asli Indonesia, GMC--sebagai sponsor utama--dan Alan Budikusuma, peraih mendali emas olimpiade 1992 yang juga owner Astec.

Menurut Rosa Rosdayanti, dalam sambutannya, selama 7 hari berturut-turut, selain berbagai pertandingan, GMC Astec Open XI 2015 juga diramaikan dengan penampilan band-band naungan Warner Music Indonesia.

"Ada 24 band yang akan tampil secara akustik selama turnamen ini. Dan pada penutupan nanti akan tampil Dhyo-How, band reggae dari Warber Music Indonesia," papar Rosa.

Selain dimeriahkan penampilan band, dalam ajang GMC Astec Open XI 2015 juga diselenggarakan lomba cheersleader, rap, BBoy, dan Streedance.

GMC Astec Open XI 2015 mempertandingkan kategori berdasarkan umur, yakni anak-anak, pemula, remaja, dewasa, dan veteran. 

Sebanyak 1.091 atlet dari 91 klub nasional serta 3 negara asing yakni Thailand, Jepang, dan India ikut serta dalam kejuaraan bertotal hadiah Rp 250 juta ini.

(man/gur)

Penulis : Abdul Rahman Syaukani
Editor: Abdul Rahman Syaukani
Berita Terkait