Dodit Mulyanto Main Film Layar Lebar!

Indra Kurniawan | 20 September 2015 | 07:56 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - MELAMBUNG  berkat ajang Stand Up Comedy Indonesia (SUCI) 4 Kompas TV, Dodit Mulyanto (30) kini merambah dunia akting.

Tidak tanggung-tanggung, dalam debut layar lebar berjudul Komedi Moderen Gokil, comic berlogat Jawa ini langsung dipercaya menjadi pemeran utama. Menikmati akting, Dodit tidak meninggalkan dunia komedi.

Usai jumpa pers Komedi Moderen Gokil di MD Place di kawasan Setiabudi, Jakarta Selatan, Rabu (9/9) siang, Dodit menceritakan keterlibatannya dalam film arahan sutradara Cut FK. Usai menjadi bintang SUCI tahun lalu—meski tidak juara—MD Pictures menawarinya main film.

“Saya ditawari langsung tanpa kasting yang rumit. Mereka mungkin sudah menilai saya sejak tampil di Stand Up Comedy. Di atas panggung Stand Up Comedy saya, kan berakting, menulis skrip sendiri, memerankan sendiri—dari konsep sampai eksekusinya,” ungkap Dodit.

Dalam film ini ia melakoni dirinya sendiri, Dodit, kekasih wanita cantik bernama Karin yang diperankan Kartika Putri.

“Ceritanya sama dengan kehidupan sehari-hari saya, pemuda desa yang ke kota untuk mencari pekerjaan,” bilang cowok kelahiran Blitar, 30 Juni 1985 itu.

Alasan utamanya main film ini bukan honor, melainkan kehadiran Indro Warkop.

“Beliau legenda film buat saya. Dari saya SD, beliau sudah main film. Sekarang saya berkesempatan main bareng beliau. Rasanya kayak mimpi. Suatu kehormatan,” beri tahu Dodit. 

Syuting 25 hari di Jakarta dan Anyer, banyak pelajaran dipetik Dodit.

“Secara teknis, akting itu beda dengan kehidupan sehari-hari. Tersandung misalnya harus dibuat seolah-olah lebay, karena untuk keperluan sinematografi. Orang kaget harus lebay juga,” ungkap Dodit.

Masih awam dengan akting di layar lebar, ia mengulang adegan berkali-kali. Ia harus berusaha lebih agar aktingnya sesuai harapan sutradara.

“Paling banyak saya mengulang adegan 6-8 kali,” akunya. 

Diklaim cerita filmnya fokus ke dirinya dan rekannya sesama jebolan SUCI, Boris Bokir, komedian yang piawai menggesek biola ini mendapat banyak adegan.

“Lebih dari 30 scene. Ini cerita saya dan Boris. Makanya, scene paling banyak di sini adalah saya dan Boris,” ungkap Dodit.

Ia yakin film perdananya bakal menghibur penonton.

“Saya yakin ini film yang menghibur. Ini film lucu. Kalau buat saya lucu, buat penonton pasti lucu juga,” lagi Dodit berkata dengan wajah datar tanpa ekspresi. 

(ind/gur)

Penulis : Indra Kurniawan
Editor: Indra Kurniawan
Berita Terkait