Rizky Febrian, Menciptakan Lagu yang Terinspirasi Keharmonisan Orangtua

Wida Kriswanti | 10 Oktober 2015 | 08:14 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - RIZKY Febrian (17), dulu orang lebih mengenal dirinya sebagai putra pelawak Sule. Hal ini disebabkan lantaran beberapa tahun silam Iky, sapaannya, kerap ikut ayahnya yang pelawak terkenal itu tampil di televisi. Kini, panggil dia Rizky Febrian. Seorang penyanyi pop-jazz yang piawai menciptakan lagu dan memainkan alat musik sendiri.

Pada acara konferensi media Anugerah Planet Muzik (APM) 2015 yang digelar NET. belum lama ini, Rizky tampil sebagai salah satu pengisi acara. Dia tampil menyanyi. Lagu yang dibawakannya berjudul "Kesempurnaan Cinta". Sebuah lagu yang diciptakannya sendiri.

"Baru rilis satu bulan lalu. Inspirasinya dari (kisah cinta) orang tua sendiri," buka Rizky yang terlihat imut dengan kawat gigi.

"Karena aku melihat orang tuaku selalu dekat, selalu mesra. Jadi aku dapat ide, bahwa setiap pasangan yang saling mencintai, saling menyayangi, akhirnya mereka akan merasakan kenyamanan. Inilah kesempurnaan cinta itu," jelasnya.

Iky, sapaan akrabnya, membuatnya sambil iseng di lokasi syuting. Hanya main-main, tapi begitu diseriusi dan dihayati. Hampir setiap saat dinyanyikannya lagu berirama pop jazz tersebut, termasuk ketika berada di rumah. Hingga akhirnya sang ayah yang bernama asli Entis Sutisna bertanya-tanya perihal lagu tersebut.

"Dia tanya, lagu siapa, sih dinyanyikan terus?" ucap Iky menirukan perkataan Sule. "Awalnya aku malu cerita. Soalnya siapa aku? Belum bisa apa-apa, masih harus banyak belajar. Tapi, karena Ayah memaksa, dengan malu aku bilang, itu lagu Iky sendiri, Ayah."

Dengan sigap Sule mengulurkan bantuan. Mungkin, hasil karya putranya dinilai cukup berkualitas. Dia lantas mengajak putra sulungnya yang pernah membintangi stripping Super Dede itu untuk merekamnya. Cukup dengan iringan musik standar dan sederhana.

Setelah jadi, giliran Sule yang memutarnya berulang-ulang di studio tempatnya bekerja. Tidak disangka, seorang atasan di NET. mengungkapkan ketertarikannya. Lagu Iky dinilai layak untuk digarap serius. Pemilik zodiak Pisces pun dikontrak sebagai salah satu talent artis. Di bawah naungan NET, Iky kemudian merilis single "Kesempurnaan Cinta".

"Alhamdulillah, ketika launching, respons masyarakat cukup bagus. Kemarin melihat di iTunes juga sudah diunduh ratusan kali. Senang rasanya tahu ada yang suka," Iky bersyukur.

(wida/gur)

Penulis : Wida Kriswanti
Editor: Wida Kriswanti
Berita Terkait