Indra Herlambang Memaknai 12 Tahun Menjadi Host "Insert"

Yohanes Adi Pamungkas Sabtu, 10 Oktober 2015 13:16:16
Indra Herlambang (Ryan/tabloidbintang.com)

TABLOIDBINTANG.COM - INDRA Herlambang (39) tidak mengira, sudah lebih dari satu dekade menjadi pembawa acara program infotainment Insert.

Banyak suka dan duka yang dialami presenter yang juga hobi menulis buku ini. Mulai dari mendapatkan sahabat baru hingga melihat reaksi beragam dari para seleb, setelah ia memberitakan kabar mereka.

Ditemani seorang asisten pribadinya, Indra datang dengan dandanan kasual, kaus abu-abu dan celana jin, ke Studio 5 Trans TV satu jam sebelum syuting Insert.

Dalam sekejap pria yang masih nyaman melajang ini langsung berganti pakaian. Penampilan pemain film Pesan Dari Surga ini berubah menjadi elegan, dengan kemeja putih dan dasi hitam yang dibalut jas hitam.

Indra Herlambang (Ryan/tabloidbintang.com)
Indra Herlambang (Ryan/tabloidbintang.com)

Setelah siaran langsung selama satu jam, Indra mengajak Bintang berbincang di depan cermin ruang makeup sebelah Studio 5. Ternyata sudah sekitar 12 tahun Indra membawakan program Insert. Indra pun memaknai angka 12 perjalanan kariernya sebagai pembawa acara.

Lewat Insert juga nama Indra makin dikenal dan kariernya kian melesat.

“Dua belas tahun itu saya ibaratkan seperti sekolah dari SD sampai SMP, jadi jangka waktunya sudah panjang. Perjalanan ini tidak sebentar, apalagi saya orang pertama yang memulai Insert,” bilang Indra siang itu.

“Saya bisa bertahan selama 12 tahun karena prinsip saya, apa yang saya kerjakan selalu dilakukan dengan baik, pekerjaan ini berkah untuk ibadah,” kata Indra, ditanya alasannya bertahan selama 12 tahun.

“Saya tidak merasa menjadi ikon atau simbol, tetapi memang saya paling lama dan terkadang orang bilang saya yang paling tua,” ujar Indra tertawa lepas.

Indra ingat, sekitar tahun 2003, dia mengikuti kasting untuk menjadi presenter program yang menyajikan berita tentang seleb itu.

“Awalnya saya kerja di radio dan pernah menjadi pegawai kantor, di bagian desain grafis di sebuah kantor periklanan. Tetapi saya pikir ada kesempatan untuk menjadi seorang presenter,” kisah Indra.

Dari kasting waktu itu, terpilih Indra dan Djenar Maesa Ayu. “Saya bertemu Djenar pertama kali di lantai satu gedung ini,” tutur Indra yang memanggil Djenar dengan panggilan Mama.

Indra Herlambang (Seno/tabloidbintang.com)
Indra Herlambang (Seno/tabloidbintang.com)

Selama tiga bulan hanya dengan Djenar, Indra mendapatkan teman baru. Datanglah orang-orang baru menemani Indra: ada Ersamayori, Uli Herdinansyah, Ferry Ardiansyah, dan Cut Tary.

“Dengan Cut Tary dan Ersamayori misalnya, juga sama sekali tidak kenal tetapi sekarang mereka menjadi sahabat terbaik saya,” ungkap Indra.

Bahkan Indra sudah menganggap presenter lain sebagai keluarga. “Anehnya, saya memiliki program acara lain, tapi hanya di sini saya bisa akrab dengan orang lain. Kami bisa saling curhat masalah pribadi dan kehidupan,” imbuhnya.

(han/gur)

Penulis Yohanes Adi Pamungkas
Editor Tubagus Guritno
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore
YANG INI LEBIH HEBOH
loading...
KOMENTAR
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi tabloidbintang.com. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.