"Super Guitarist Indonesia" Digelar 12 Desember 2015

Abdul Rahman Syaukani | 17 November 2015 | 08:45 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - SUKSES di tahun 2014 lalu, Super Guitarist Indonesia kembali digelar.

Event yang mengumpulkan para gitaris ternama Tanah Air dari berbagai grup band dan berbagai genre musik ini rencananya akan digelar di Bandung pada 12 Desember 2015.

Sejumlah gitaris dan musisi senior akan terlibat ajang ini. Diantaranya adalah Yopie Item, Iman, Wima, Eet Syahrani, Dewa Budjana, Thomas, Andre Siksa Kubur, Ian Antono, dan yang lainnya.

"Ini (penyelenggaraan) yang kedua kali. Acara yang bagus bisa ngumpulin sedemikian banyak pemain gitar lintas genre," ungkap Dewa Budjana mengngkapkan kebahagiaannya terlibat di acara ini, di kediaman Albert Widjaja, bos Megapro Communications (promotor acara ini), kawasan Kemanggisan, Slipi, Jakarta Barat, Senin (16/11) malam.

Dilanjutkan Bujana, acara ini bukan sekedar ajang para gitaris memamerkan skill mereka di dalam memainkan alat musik gitar. Jauh dari itu, permainan mereka harus bisa menghibur para audiens.

"Konsepnya dengan segala genre. Bukan cuma mengandalkan skill atau teknik, tapi yang paling penting bisa menghibur," ungkapnya.

Dewa Budjana sampai saat ini masih merahasiakan rencana penampilan spektakulernya yang akan disuguhkan secara spesial di hari H nanti.

"Saya dikategorikan sebagai gitaris Jazz, padahal enggak selamanya saya di Jazz," Bujana memberi sedikit bocoran.

Dalam rangkaian kegiatan ini juga ada ajang pencarian bakat gitaris-gitaris baru. Kemampuan mereka pun akan dikompetisikan sehingga akan terlahir satu orang juara.

Pada puncak kegiatan ini, juga akan diberikan penghargaan untuk gitaris senior atau legend.

(man/gur)

Penulis : Abdul Rahman Syaukani
Editor: Abdul Rahman Syaukani
Berita Terkait