S4 Bersaing dengan Psy dan Big Bang di World Music Awards!

Wayan Diananto Jumat, 31 Januari 2014 09:19:32
S4 (foto dok.istimewa)

TABLOIDBINTANG.COM - MASIH ingat S4? Boy band ini terbentuk dari ajang pencarian bakat Galaxy Superstar. 

Pencetak hit "She Is My Girl" ini memborong empat nominasi di ajang World Music Awards (WMA) 2014 yakni kategori Lagu Terbaik Dunia, Video Terbaik Dunia, Grup Terbaik Dunia, dan Pertunjukan Langsung Terbaik Dunia. S4 yang diperkuat Firly, Jeje, Arthur, dan Alif menerima kabar membanggakan itu pertengahan bulan ini. WMA penghargaan berbasis vote penggemar sejak 1989.

Ajang ini disiarkan di hampir 160 negara di dunia. Di antara artis dunia yang bertanding, ada banyak bintang K-pop yang bersaing di sembilan kategori. Psy memborong tujuh nominasi. Lalu Rain membayangi Psy dengan lima nominasi. Menyusul 2NE1 dan Bigbang dengan empat nominasi.

Indonesia mengirimkan dua wakil. Selain S4, ada girl band SOS. Voting berlangsung semenjak nominasi diumumkan di laman resmi WMA 12 Januari lalu. Demi memenangkan salah satu (kalau bisa beberapa kategori), S4 memasang strategi. Mereka meminta penggemar mendukung dengan mengirim satu surat elektronik setiap hari kepada WMA. Hubungan S4 dengan penggemar pun terus diperkuat. 

"Salah satu cara sederhana membangun kecintaan fans, selalu sederhana dan aktif memberikan respons balik ketika mereka menyapa di sosial media. Memastikan bahwa kami hangat kepada fans di dunia maya maupun nyata," kata Arthur. Tidak hanya itu, S4 pada Kamis (23/1) mengumumkan nazar jika mereka memenangkan (minimal) satu kategori di ajang WMA.

"Kalau sampai dapat minimal satu piala dari empat nominasi, S4 akan menggelar free concert di beberapa kota besar di Indonesia. Itu nantinya menjadi wujud rasa syukur kami," Firly menambahkan. Dalam konser rasa syukur itu, S4 berencana memanjakan S4US (baca: S for Us-red), sebutan bagi para penggemar S4 dengan banyak hit. Termasuk, menyanyikan ballad single "Mungkin". 

Tembang mellow ini sangat spesial. "Mungkin" sebenarnya hit milik boy band asal Korea 2AM. Judul aslinya, "I Wonder If You Hurt Like Me". Hak menyanyikan hit itu didapat S4. Lirik "I Wonder If You Hurt Like Me" diubah ke bahasa Indonesia menjadi "Mungkin". Sengaja diberi judul singkat agar mudah diingat pencinta musik Indonesia. Aransemen lagunya dikerjakan Inu "Numata". "Ini menunjukkan bahwa musisi Indonesia pun punya eksplorasi musik yang tidak kalah hebat. Sekaligus mengukuhkan S4 boy band asli Indonesia," pungkas Alif. 

(wyn/adm)

Penulis Wayan Diananto
Editor -
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore
YANG INI LEBIH HEBOH
loading...
KOMENTAR
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi tabloidbintang.com. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.