"Panen Raya" Penyanyi Dangdut Jelang Pilkada

Ari Kurniawan Kamis, 3 Desember 2015 07:02:53
Penampilan pedangdut Dewi Perssik (Seno/tabloidbintang.com)

TABLOIDBINTANG.COM - PANGGUNG musik dangdut masih dianggap sebagai media paling jitu untuk menarik massa.

Cara inilah yang digunakan banyak partai politik dan pasangan calon kepala daerah jelang Pilkada Serentak yang akan berlangsung dalam waktu dekat.

Tak heran jika para musisi dan penyanyi dangdut menyebut musim kampanye sebagai musim panen raya.

Trio dangdut 3 Kucing, misalnya. Mereka merasakan betul keberkahan musim kampanye. Tak perlu susah payah, job manggung dari berbagai daerah mengalir dengan sendirinya meski honor manggung dipatok lebih tinggi dari biasa.

"Besok (hari ini) kami ngisi acara kampanye akbar di Manado, tanggal 5 Desembernya kampanye akbar di Kutai Barat," cerita Eko Al Suwari, manajer 3 Kucing, kepada wartawan di Jakarta, Rabu (2/12).

Saking banyaknya tawaran manggung, 3 Kucing jadi pilih-pilih. Yenny Anggraeni Cs memprioritaskan acara kampanye di daerah yang tidak memiliki potensi konflik yang kuat.

"Sekarang harus lebih hati-hati aja, karena ada potensi bentrok antar pendukung. Sebenarnya, 30 November juga ada jadwal kampanye di Sumbawa Barat, tapi dibatalkan karena ada bentrok," jelas Eko lagi.

Lebih lanjut, Eko mengatakan, penampilan di panggung Pilkada sedikit berbeda dari biasa. Tak hanya tampil menyanyi, biasanya ada pesan-pesan khusus yang diminta pihak penyelenggara untuk disampaikan pada para penonton.

"3 Kucing akan hibur masyarakat dan mengajak untuk tidak golput dan memilih calon pemimpin yang bener-bener amanah, jujur dan sikap positif lainnya," tandas Eko.

(ari/gur)


Penulis Ari Kurniawan
Editor Tubagus Guritno
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore