Ini Variety Show Paling Banyak Ditonton Versi KPI

Abdul Rahman Syaukani | 16 Desember 2015 | 17:58 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) di tahun 2015 ini melakukan survei melibatkan Ikatan Sarjana Komunikasi Indonesia (ISKI) dan sejumlah perguruan tinggi di tanah air.

Dari hasil survei diperoleh program veriety show yang paling banyak ditonton. Pada urutan pertama ada Ini Talkshow Net TV 55.80, Dangdut Academy Asia Indosiar 36.80, A Night With Judika Trans TV 34.00,  Inbox Weekend SCTV 30.30, The New Eatbulaga ANTV 27.80, Live With Trio Lestari Trans TV 25.30, Dapur Mama Seru ANTV 23.50 dan The Biggest Concert Raisa SCTV 21.60.

Jumlah penonton terbanyak tersebut tidak mengacu pada data Nielsen. Orang-orang yang disurvei adalah mereka yang memenuhi kriteria kualitas.

"(Beda) Enggak masalah. Kita tidak ingin head to head sama Nielsen,kita hanya saling melengkapi," jelas Bekti Nugroso selaku Koordinator Survei KPI, kepada Tabloidbintang.com.

"Nielsen adalah perusahaan komersial, bisnis sementara KPI bukan komersial. Kepentingannya adalah kepentingan ideal," jelasnya.

(man/ray)

Penulis : Abdul Rahman Syaukani
Editor: Abdul Rahman Syaukani
Berita Terkait