Kick Andy Metro TV Mengungguli Semua Program Talk Show

Abdul Rahman Syaukani | 17 Desember 2015 | 07:22 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Selama beberapa tahun terakhir, talk show Kick Andy tayangan Metron TV menjadi salah satu acara bincang-bincang yang banyak dipuji. Informatif, dengan pemandu, Andy Noya, yang sangat pandai menggali informasi dari narasumber, juga menarik sebagai tontonan.

Dengan segala kelebihan yang dimiliki Kick Andy, wajar saja kalau KPI menempatkan sebagai salah satu acara talk show paling banyak ditonton berdasarkan survei yang mereka lakukan tahun ini.

Untuk talks how, KPI memilih 7 acara bincang-bincang yang paling banyak ditonton berdasarkan hasil survei Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) yang bekerjasama dengan Ikatan Sarjana Komunikasi Indonesia (ISKI) dan sejumlah perguruan tinggi terkemuka.

Program Kick Andy Metro TV berada di urutan teratas dengan perolehan penonton sebanyak 68,90 persen. Disusul dengan Mata Najwa Metro TV dengan angka 60,90 persen, dan Hitam Putih Trans7 dengan perolehan 67,30 persen.

Pada urutan keempat ada Indonesia Lawyer's Club TV One (52,10), Sarah Sechan Net TV (44,10), Basa Basi Trans TV (34,00), dan Satu Indonesia Net TV dengan raihan 25,20 persen.

Data di atas bisa jadi sangat berbeda dengan pemeringkatan rating dan share versi Nielsen Media Research yang selama ini jadi pegangan programer stasiun TV. KPI memiliki kriteria khusus dalam memilih responden untuk menyelenggarakan survei ini. Salah satu yang ingin disyaratkan KPI, responden harus memenuhi kriteria dalam upaya peningkatan mutu dan kualitas tayangan televisi.

(Man/yb)

Penulis : Abdul Rahman Syaukani
Editor: Abdul Rahman Syaukani
Berita Terkait