Iko Uwais Ceritakan Pengalaman Syuting Star Wars: The Force Awakens

Sarah Christiani Rabu, 23 Desember 2015 21:23:18
Iko Uwais, Cecep, dan Yayan (Sarah/tabloidbintang.com)

TABLOIDBINTANG.COM - Penggemar Star Wars di seluruh dunia tentunya gembira menyambut film Episode VII : The Force Awakens. Namun, para penggemar tentunya lebih berbahagia karena 3 aktor Indonesia yaitu Iko Uwais (32), Yayan Ruhian (47), dan Cecep Arif Rahman (43) yang bermain dalam film laga The Raid (2011) dan The Raid 2 (2014) juga memperkuat episode terbaru Star Wars. Ditemui di Senayan City, Jakarta, Selasa (15/12) tepat sebelum acara pemutaran perdana filmnya, ketiga aktor itu menceritakan pengalaman mereka.

Keterlibatan mereka dalam film ini awalnya sangat dirahasiakan. Namun media sosial membocorkan sebuah foto dari buku karakter yang memperlihatkan profil ketiga aktor itu. Di sana tertulis bahwa Iko Uwais berperan sebagai Razoo Qin-Fee, Yayan berperan sebagai Tasu Leech. Sedangkan Cecep disebut sebagai Kanjiklub member.  Ketiganya tergabung dalam Kanjiklub Gang, organisasi kriminal yang dipimpin Tasu Leech.

Pihak Star Wars menawari peran-peran ini kepada mereka secara langsung. “Lebih simpel, karena pihak produksi langsung mengontak kami. Kami hanya ditawarkan untuk sebuah proyek besar dan awalnya kami enggak tahu itu proyek apa. Kami sendiri baru diperbolehkan untuk bicara mengenai keterlibatan kami di film ini baru 2 hari yang lalu (13 Desember) karena sudah bocor duluan,” cerita Yayan.

“Waktu itu kebetulan ada promo film The Raid di Inggris dan kami diajak meeting bersama J.J. Abrams (produser, penulis, sutradara) dan produser lain serta koreografer film ini,” tambah Iko Uwais. Abrams memberi kejutan, melibatkan ketiga aktor ini dalam Star Wars.

Lewat sebuah wawancaranya dengan Slashfilm, Abrams mengakui dia penggemar The Raid. "Saya adalah penggemar mereka. Saya tahu kami butuh beberapa orang dalam sebuah rangkaian (cerita) dan pasti akan lebih menyenangkan untuk melihat beberapa orang bekerja bersama," ujarnya.

"Saya hanya punya keinginan namun ternyata ada kesempatan untuk mewujudkan hal itu. Waktu itu saya berpikir ‘Ya Tuhan, saya bertanya-tanya apakah mereka yang bermain dalam The Raid itu akan bersedia?' Dan yang membuat saya takjub, mereka berseda dan mereka melakukan pekerjaan yang hebat," tambahnya. Namun, dari awal Abrams sudah mengatakan peran ketiganya tidak besar. "Peran mereka tidak besar, namun sangat menyenangkan memiliki mereka dalam film ini," beri tahunya.

(sarah/red)


Penulis Sarah Christiani
Editor Panditio Rayendra
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore