Piyu Rilis Album "Best Cuts of Piyu"

Supriyanto | 11 Februari 2016 | 19:12 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Satriyo Hadi Wahono alias Piyu "Padi" sangat produktif dalam mencipta lagu.

Sejumlah lagu hits pun terlahir dari tangan kreatifnya selama dia berkarier di industri musik.

Kini, lagu-lagu hits terbaik Piyu sepanjang masa,  dikumpulkan dan dibuat album khusus berjudul "Best Cuts of Piyu".

Setidaknya ada 11 lagu di album yang resmi diluncurkan pada Rabu (10/2/2016) malam di kawasan SCBD, Jakarta Selatan.

"Karena the best cuts, jadi memilih lagu yang pernah jadi hits. Itu pilihan kita karena gak terlalu banyak effort. Jadi lebih mudah dicerna masyarakat," kata Piyu.

Meski lagu di album barunya adalah lagu-lagu lama, Piyu mengemasnya dengan sentuhan kekinian. Bagi yang pernah mendengar lagu-lagu itu, di album Best Cuts of Piyu, dipastikan akan jauh berbeda dari versi lamanya.

"Saya rekam dulu masih pakai pita, instrumennya juga masih terbatas. Jadi di sini ada pembaharuan dari sound dan juga aransemen. Jadi pas dengar lagu-lagunya merasa ini lagu baru tapi ternyata lagu lama," papar Piyu.

Pria yang kini dalam proses cerai dari Flo itu berharap album Best Cuts of Piyu bisa dinikmati oleh masyarakat dari berbagai generasi.

"Saya berharap album ini juga menjadi jembatan ke generasi sekarang. Yang pernah dengar lagu PADI, dari sisi sound pasti beda," tandasnya. 

Tadi malam Piyu juga menggelar mini konser, dan 11 lagu dalam album "Best Cuts of Piyu" dinyanyikan oleh sejumlah penyanyi jebolan ajang pencarian bakat. Diantaranya Dion Idol, Isa Radja Isa, Bisma "SM*SH", bahkan Sandy Sandoro.

(pri/gur)

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait