Selain Joe Alexander, Ternyata Ada Musisi Indonesia Lain di Grammy Awards 2016

Ari Kurniawan | 22 Februari 2016 | 10:33 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Publik Tanah Air terhipnotis oleh pemunculan pianis belia Joey Alexander di panggung Grammy Awards ke-58, yang sekaligus masuk dalam daftar nominasi.

Ternyata, Joey Alexander bukan satu-satunya musisi Indonesia yang menghiasi gelaran Grammy tahun ini.

Ada nama Sari Simorangkir dan Sidney Mohede. Meski tidak tampil di panggung seperti Joe Alexander, karya mereka masuk ke dalam album kompilasi berjudul Covered: Alive in Asia yang dilantunkan oleh Israel & New Breed pimpinan Israel Houghton.

Album ini berhasil menyabet trofi Grammy pada kategori Best Gospel Album.

"Tentunya saya sangat bersyukur karena diberi kesempatan lagu Kau Rajaku menjadi salah satu lagu yang ada di album Alive in Asia dan bisa menjadi pemenang pada ajang Grammy tahun ini," kata Sari kepada wartawan di Jakarta.

Lagu Kau Rajaku merupakah karya yang dibuat oleh Sari. Di album kompilasi tersebut, karya Sari menjadi intro yang menempati track pertama dari album Covered: Alive in Asia.

Baca: Presiden Jokowi Kepada Joey Alexander: "Kita Bangga pada Prestasimu"

Pembuatan lagu tersebut direkam di Mal The Kasablanka, Jakarta, pada Oktober 2014. Sebagai lead vocal dari lagu tersebut adalah Sidney Mohede.

"Waktu itu Hougton meminta saya untuk carikan satu lagu terbaik. Akhirnya setelah meminta izin kepada Sari maka lagu Kau Rajaku itulah yang saya pilih. Di lagu itu saya menjadi lead vocal," kata Sidney.

Baca: Didiet Maulana Jadi Salah Satu Desainer Tas Grammy Awards 2016

Mengenai keberhasilan album tersebut menyabet trofi Grammy, Sidney merasa sangat bangga.

"Bisa mendengar suara ribuan orang bernyanyi dalam bahasa Indonesia yang memenangkan Grammy, tentunya itu sebuah kebanggaan yang luar biasa," imbuhnya.

Hebatnya, ini bukan pengalaman pertama Sidney di ajang Grammy. Kolaborasinya bersama Houghton pada 2010 juga pernah berujung pada keberhasilan di pentas Grammy.

Ketika itu album Love God. Love People milik Houghton berhasil menyabet predikat sebagai Best Pop/Contemporary Gospel Album Grammy Awards 2011.

Dalam album tersebut, Sidney menyumbang satu lagu berjudul Hosanna (Be Lifted Higher). Lagu itu menjadi track penutup dari 12 lantunan gospel yang ada di album milik Houhgton.

(ari/yb)

 

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait