Film "Filosofi Kopi" Dibuat Sekuel, Publik Diajak Tentukan Cerita (Berhadiah 10 Juta)

Abdul Rahman Syaukani Senin, 22 Pebruari 2016 22:36:01
Film "Filosofi Kopi"

TABLOIDBINTANG.COM - Sukses dengan film Filosofi Kopi yang tayang pada 2015 lalu, Visinema Pictures kini siap membuatkan versi sekuelnya.

Yang menarik, publik diajak untuk berpartisipasi menentukan cerita dari karakter Ben & Jody yang dimainkan oleh Chicco Jerikho dan Rio Dewanto di film Filosofi Kopi versi sekuelnya.

"Saya yakin di luar sana ada banyak sekali ide-ide brilian. Namun terkadang mereka tidak menemukan tempat untuk menyalurkannya. Kita memberikan kesempatan pada mereka," ungkap sutradara film Filosofi Kopi: Ben & Jody, Angga Sasongko dalam jumpa pers di kawasan Blok M, Jakarta Selatan, Jum'at (19/2).

Publik tidak hanya diajak untuk menentukan cerita, tetapi juga berkesempatan mendapatkan uang sebesar 10 juta rupiah, dapat beasiswa workshop scripwriting di PlotPoint dan diikutkan big reading bersama all cast.

"2 orang pemenang akan mendapatkan uang masing-masing sebesar 10 juta rupiah," kata Anggia Kharisma selaku produser.

Baca: [RESENSI FILM] Filosofi Kopi: Biji Naskah Kelas Premium Bertemu Barista Sineas

Film yang diklaim akan menghabiskan budget besar ini akan mulai diproduksi pada pertengahan tahun ini dan rencananya akan tayang di akhir tahun 2016.

Angga Sasongko mengatakan, ini adalah film pertama di Indonesia yang mengajak penonton ikut terlibat menentukan alur cerita (user generated movie).

Yang bertugas menyeleksi cerita-cerita yang masuk adalah penulis novel Filosofi Kopi yaitu Dewi Lestari atau Dee Lestari.

(man/gur)


Penulis Abdul Rahman Syaukani
Editor Tubagus Guritno
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore