3 Pianis Cilik Indonesia Bikin Musisi Italia Terharu

TEMPO | 7 April 2016 | 22:45 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - TIGA pianis cilik didikan Ananda Sukarlan Centre yang tampil di Pusat Budaya Italia, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis, 7 april 2016, membuat maestro piano asal Italia, Giovanni Allevi, terharu dan kagum.

Ketiga murid Ananda Sukarlan Center ini adalah Devira, 7 tahun, Jason, 12 tahun, dan Michael Anthony, 13 tahun. Mereka memainkan komposisi Helena dan Back to Life karya Allevi secara bergantian. Michael yang buta sejak lahir dan autis juga memainkan komposisi Arirang Rhapsody dan Back to Life.

Selama mereka tampil, Allevi dengan tekun menyimak nada-nada dari tuts piano yang dimainkan. Sesekali dia mengangguk dan hendak menutup wajah.

"Saya merasakan emosi yang luar biasa,sulit bicara,sangat terharu, " kata Allevi.

Allevi menyebut permainan piano anak-anak itu hadiah terindah yang diberikan untuknya di Indonesia. Menurut dia, permainan mereka sempurna.

"Masih kecil tapi berani," ujarnya. Allevi juga berterima kasih kepada orang tua anak-anak tersebut yang telah memberi kesempatan kepada mereka menjadi pianis. 

Allevi  akan unjuk kebolehan di Pusat Perfilman Usmar Ismail, Kuningan, Jakarta, Jumat, 8 April 2016.

Allevi dikenal sebagai komposer dan musikus kondang Italia yang pernah tampil di hadapan sejumlah tokoh besar dunia, seperti Presiden Italia Giorgio Napolitano, Paus Francis, Paus Benedict XVI, dan Presiden sekaligus penerima Nobel Mikhail Gorbachev.

Pada 2012 dia menerima penghargaan dari pemerintah Italia atas dedikasinya kepada musik.

TEMPO

Penulis : TEMPO
Editor: TEMPO
Berita Terkait