Sundari Soekotjo Gelar "Senandung Keroncong Indonesia" di Ciputra Artpreneur 21

aura.co.id | 19 April 2016 | 07:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Musik keroncong dianggap sebagai salah satu identitas kesenian asli Indonesia.

Namun, tidak banyak masyarakat maupun generasi muda yang akrab dengan jenis musik yang satu ini, ya.

Jika menilik sejarah, keroncong sudah lama dikenal terlebih sebagai semangat juang pahlawan bangsa. Bahkan, keroncong bisa menjadi daya tarik wisatawan lho.

Namun, entah mengapa keberadaan genre musik rock, jazz, R&B, pop dan sebagainya lebih dianggap bergengsi ketimbang keroncong. Hal itulah yang membuat musik keroncong seolah ‘terpinggirkan’.

Melihat hal tersebut, Sundari Soekotjo sebaliknya justru merasa bangga bisa berkarya lewat musik keroncong selama 40 tahun. Baginya, keroncong tidak hanya sebuah kebanggaan, membanggakan, dan juga membahagiakan dirinya.

“Saya menggeluti musik keroncong karena keinginan sendiri. Saya mencintai musik keroncong dan saya bangga sudah 40 tahun konsisten membawakan musik keroncong,” kata Sundari Soekotjo dalam siaran persnya, Senin (18/4).

Untuk itu, sebagai bentuk dedikasinya pada musik keroncong selama 40 tahun berkarya,  Sundari Soekotjo akan menyelenggarakan konser bertajuk “Senandung Keroncong Indonesia” di Ciputra Artpreneur Theater pada 21 April 2016.

Uniknya, Sundari menambahkan, pergelaran musik ini bakal dikonsep berbeda menyuguhkan kolaborasi antara musik keroncong dengan genre musik campur sari, pop, jazz, dangdut hingga disc jockey (DJ).

Sederet musisi ternama juga bakal meramaikan konser Senandung Keroncong Indonesia, diantaranya ada Rossa, Ikke Nurjanah, Intan Soekotjo, Wingky Wiryawan, hingga Dwiki Dharmawan Orchestra. Penasaran seperti apa konsernya? Jika tertarik, Anda dapat membeli tiket masuk dengan kisaran harga mulai Rp 375.000 hingga Rp 1.350.000.

(uli/gur)

Penulis : aura.co.id
Editor: aura.co.id
Berita Terkait