“Sundul Gan: The Story of Kaskus”, Kisah Para Pendiri Forum Diskusi Internet Terbesar

Tubagus Guritno | 29 April 2016 | 06:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Kaskus dan 700 Pictures menghadirkan film terobosan barunya yang berjudul “Sundul Gan: The Story of Kaskus”.

Film yang bercerita mengenai kisah perjalanan Ken Dean Lawadinata dan Andrew Darwis dalam membangun Kaskus dari awal hingga menjadi komunitas online terbesar di Indonesia ini akan tayang perdana di bioskop di seluruh Indonesia pada 2 Juni 2016.

Dalam acara yang diselenggarakan di Kaskus Playground, tim produksi film “Sundul Gan: The Story of Kaskus” memperkenalkan poster resmi dan rekaman behind the scenes film bersama sang sutradara – Naya Anindita, pemeran Ken Dean Lawadinata – Dion Wiyoko, pemeran Andrew Darwis – Albert Halim, dan kedua pendiri Kaskus – Ken Dean Lawadinata dan Andrew Darwis.

Film “Sundul Gan: The Story of Kaskus” yang disutradarai, diperankan dan diproduseri oleh generasi muda Indonesia, disampaikan dalam bahasa anak muda, dan dipenuhi dengan elemen efek visual, diharapkan dapat menginspirasi generasi muda Indonesia untuk tidak pernah berhenti bermimpi dan selalu bekerja keras dengan semangat tinggi untuk mencapai cita-cita mereka.

Perempuan muda yang kreatif dan penuh semangat hidup, Naya Anindita dipercaya untuk menyutradarai film “Sundul Gan: The Story of Kaskus”.

Film ini merupakan film panjang pertama yang dia sutradarai. “Film ‘Sundul Gan – The Story of Kaskus’ adalah sebuah film inspiratif dari, untuk dan bagi generasi muda Indonesia.

"Kami menghadirkan film adaptasi kisah nyata dua anak muda Indonesia yang sukses membangun situs forum komunitas terbesar di Indonesia dengan cara yang ringan, menggunakan efek visual dan disampaikan dalam bahasa anak muda. Dengan demikian kami berharap film ini dapat diterima dengan baik oleh masyarakat terutama generasi muda dan menginspirasi mereka,” jelas Naya Anindita.

“Dalam pembuatan film ini, aku bertemu dengan banyak orang berbakat dan kami sama-sama menuangkan ide-ide kreatif dan menyatukannya di film ini. ‘Sundul Gan: The Story of Kaskus’ adalah film komedi ringan yang menyentuh dan menceritakan banyak hal tentang persahabatan dan tantangan dalam membuat bisnis baru. Aku berharap film ini dapat membawa elemen baru pada perfilman ber-genre biografi,” lanjut Naya Anindita.

“Selama proses syuting, saya harus merubah fisik saya dan belajar banyak mengenai karakter Ken yang memiliki visi dan determinasi yang besar dalam mengejar mimpinya. Perjalanan Ken dan Andrew kembali menginspirasi saya untuk tidak gampang menyerah dan selama proses pembuatan film ini saya belajar banyak dari Ken tentang bagaimana kita harus berani mengambil risiko demi mencapai apa yang kita cita-citakan. Saya berharap penonton akan terhibur dan terinspirasi setelah menonton film ini,” kata Dion Wiyoko, aktor film pemeran Ken Dean Lawadinata dalam film “Sundul Gan: The Story of Kaskus”.

“Semakin banyak dari generasi muda masa kini yang berminat untuk menekuni bidang industri kreatif dan bersama teman-teman mereka membangun perusahaan startup. Didukung dengan kemajuan teknologi, semakin banyak yang melihat kemajuan ini sebagai ‘ladang’ baru untuk memulai bisnis. Saya berharap agar film ‘Sundul Gan’ dapat menjadi sebuah referensi bagi anak muda dalam membangun sebuah bisnis baru. Kaskus adalah kisah sukses dua sahabat yang melewati berbagai rintangan untuk dapat sampai pada tahapan ini,” jelas Andrew Darwis, pendiri Kaskus.

“Film ‘Sundul Gan’ ini adalah warisan saya bagi anak-anak saya dan generasi muda di Indonesia. Semoga mereka bisa belajar sesuatu dari film ini. Saya adalah contoh anak muda yang memiliki impian, melihat peluang dan bekerja keras dalam mewujudkannya mimpi saya. Kaskus pada awalnya hanyalah sebuah bisnis startup yang kecil namun dengan ketekunan dan kerja keras, kami dapat membangunnya menjadi forum komunitas terbesar di Indonesia. Jika saya berhasil melakukan ini, maka kamu juga bisa melakukannya!” ujar Ken Dean Lawadinata, pendiri Kaskus.

 

(pr/gur)

 

Penulis : Tubagus Guritno
Editor: Tubagus Guritno
Berita Terkait