Asha Shara Menjadi "Korban" "Anak Jalanan"

Indra Kurniawan | 14 Mei 2016 | 21:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Persaingan Industri sinetron saat ini makin ketat, namun sayangnya menomorduakan kualitas. Hal ini membuat pemain sinetron Asha Shara (28) sedih.

Maklum, sinetron di era sekarang berkompetisi hanya demi mengejar rating-apabila rating tinggi sinetron bisa beratus-ratus episode, rating rendah sinetron akan berakhir cepat atau alur cerita dibuat hampir menyerupai alur sinetron lain yang memiliki rating tinggi. Fakta itulah yang membuat Asha miris. 

Tampil apik melakoni Munaroh dalam sinetron Emak Ijah Pengen ke Mekah yang tayang selama 1,5 tahun di SCTV, nasib Asha berbalik 180 derajat ketika main dalam sinetron Trio Ubur-Ubur Mengejar Cinta (TUUMC).

Tayang perdana pada 18 Januari 2016, sinetron komedi yang bercerita tentang tiga mahasiswa yang diperankan trio ubur-ubur itu berhenti tayang pada 24 Januari 2016. 

“Terus terang saya syok. Sinetronnya cuma sebentar karena head to head dengan lainnya (sinetron Anak Jalanan RCTI) memang lagi ketat banget. Itu sinetron terpendek yang pernah saya bintangi selama 14 tahun berkarier,” ungkap Asha di kantor Bintang, belum lama ini.

Salah satu alasan berakhirnya sinetron produksi Amanah Surga Production itu disinyalir karena performa ratingnya jeblok. 

Tayang nyaris berbarengan dengan AJ yang mendominasi puncak rating selama 7 bulan, TUUMC kesulitan meraih rating dan share tinggi. Pada episode pertama, hanya meraih rating 1,8 dan share 7,6. Angka kurang memuaskan berlanjut hingga episode-episode berikutnya.

“Kami mundur secara terhormat, karena ada beberapa sinetron lain yang memang sudah tumbang sebelumnya. Ya sudah lah memang rezekinya cuma sampai di situ,” kata Asha pasrah. 

Sebelum tampil di TUUMC, Asha sempat muncul di sinetron Anak Menteng. Di sinetron yang awalnya disebut-sebut bertujuan untuk menjegal AJ itu Asha memerankan karakter antagonis.

“Di situ enggak lama karena saya langsung ditarik ke sinetron Trio Ubur Ubur Mengejar Cinta. Ternyata enggak lama tayang langsung bungkus (berhenti),” imbuh Asha yang tidak menyesali keputusannya pindah ke TUUMC dari Anak Menteng.

“Memang waktunya tidak sesuai yang diharapkan. Semua juga pada minggir. Saya enggak menyesal juga,” tegas Asha.     

Menurut bintang sinetron Cintaku Di Rumah Susun, ABG, Cinta SMU, dan Mister Olga, industri sinetron di era sekarang jauh berbeda dibanding sepuluh tahun lalu.

“Sadis persaingannya. Bukan persaingan antara artisnya, tapi memang industrinya sekarang sadis. Dulu lebih santai. Sekarang enggak bisa lagi begitu. Maunya cepat. Lima hari enggak take over (sinetron lain yang ratingnya lebih bagus) bisa berhenti. Mereka enggak mau menunggu,” beri tahu Asha.

 

(ind/gur)

 

Penulis : Indra Kurniawan
Editor: Indra Kurniawan
Berita Terkait