Demi CHSI, Dewi Sandra Turunkan Bobot 5 Kilogram dalam 7 Hari

Indra Kurniawan | 5 Juni 2016 | 06:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Kesungguhan Dewi mendalami peran Hana di CHSI2 dibuktikan dengan mengubah penampilannya. Dewi menurunkan berat badan 5 kg hanya dalam 7 hari!

Tubuh Dewi yang berisi sekarang terlihat kurus, menyesuaikan dengan perannya sebagai wanita yang dihadapkan dengan berbagai persoalan hidup. 

“Bang Maruli Ara minta aku menurunkan berat badan 5 kg. Aku kaget. Padahal, cerita CHSI2 ini, kan berlangsung lima tahun setelah yang pertama (sehingga seharusnya tidak masalah bila berat badannya naik sedikit—red.). Katanya, enggak ada urusan. Katanya, aku harus menjaga badanku. Gila, nih sutradara sadis, pikir aku,” Dewi mengungkapkan.

Menurunkan berat badan itu tidak mudah bagi Dewi. 

“Aku suka ngemil makanan yang manis-manis kayak es krim dan cokelat. Setelah dipikir, apa yang diminta Bang Maruli, agar aku menjaga badan, ada benarnya. Dari segi agama pun, Rasul mengajarkan kita untuk tidak terlalu berlebihan dalam kenikmatan-kenikmatan. Makanya ada puasa Senin dan Kamis, makan secukupnya—berhenti sebelum kenyang. Lihat saja Bang Maruli, di umur 50-an terlihat sehat banget,” kata Dewi. 

Dewi akhirnya menjalani program diet GM (General Motors). Tidak hanya melangsingkan, diet ini menurut Dewi juga membunuh rasa lapar.

“Diet GM ini sekarang lagi happening. Di media sosial lagi ramai dibicarakan dan banyak yang berhasil melakukannya,” beri tahu Dewi.

Ini program diet selama 7 hari penuh dengan jenis makanan yang berbeda setiap harinya. Program diet bersifat detoksifikasi ini digagas perusahaan otomotif ternama, General Motors, Inc. untuk karyawan mereka.  

“Aku diet GM selama 7 hari. Hari pertama cuma makan buah sepuasnya, kecuali pisang. Hari kedua, hanya makan sayur-sayuran sepuasnya. Hari ketiga, makan buah dan sayur sepuasnya. Hari keempat, konsumsi pisang yang agak besar sebanyak 8 buah serta 3 gelas susu. Enggak boleh mengonsumsi jenis makanan lain. Hari kelima, konsumsi daging sapi 500 gram dibagi dua, untuk makan siang dan malam. Dagingnya bisa dibakar, bisa juga direbus. Hari keenam, makan daging sapi dan sayur-sayuran sepuasnya. Hari ketujuh, makan beras merah saja,” beber Dewi.

Alhasil, berat badan Dewi susut hingga 5 kg dalam 7 hari. Pelantun “Kapan Lagi Bilang I Love You” tidak menyangka, dengan diet ini beratnya bisa turun begitu cepat.

“Hari pertama dan kedua saja sudah turun 2 kg. Hari ketiga sampai ketujuh masing-masing turun ½ kg,” jelas Dewi. “Hari ini (Rabu, 18 Mei) sudah selesai dietnya,” sebutnya. Ia pun langsung menyantap es krim.

“Enaaak bangeeet. Soalnya, selama 7 hari kemarin aku harus menahan godaan dari es krim dan cokelat, he he he,” ceritanya. 

Diet GM menurut Dewi cukup dilakukan sekali sebulan. “Setiap bulan akan aku jalani diet ini. Aku enggak tersiksa menjalaninya. Kembali lagi ke niat awal, untuk kesehatan sendiri, untuk kebaikan sendiri, dan juga melatih untuk tidak mengikuti hawa nafsu,” ucap Dewi. 

 

(ind/gur)

 

Penulis : Indra Kurniawan
Editor: Indra Kurniawan
Berita Terkait