Anak-anak Asuhan Levi Gunardi Unjuk Kebolehan dalam Konser "Semesta"

Andira Putri Selasa, 7 Juni 2016 12:20:16
Pianis Levi Gunardi baru saja menggelar konser bertajuk Semesta pada Sabtu (4/6/2016) di Ciputra Artpreneur, Jakarta. (Andira/tabloidbintang.com)

TABLOIDBINTANG.COM - Pianis Levi Gunardi baru saja menggelar konser bertajuk Semesta pada Sabtu (4/6/2016) di Ciputra Artpreneur, Jakarta.

Konser ini menampilkan karya-karya Levi Gunardi yang hadir dalam album Semesta.

Levi Gunardi adalah salah satu pianis kenamaan Indonesia yang memiliki beragam prestasi baik di dalam maupun luar negeri.

Dia pernah tampil bersama Twilite Orchestra untuk perayaan Kemerdekaan Indonesia ke-55 tahun di hadapan presiden dan wakil presiden saat itu, KH Abdurrahman Wahid dan Megawati Soekarnoputri.

Levi Gunardi juga menjadi pianis klasik pertama yang tampil di pembukaan gala dinner 2013 MotoGP di Doha, Qatar.

Menariknya dalam konser Semesta, Sabtu lalu, Levi Gunardi sendiri tidak tampil membawakan karya-karyanya dalam alunan musik piano.

Konser Semesta menghadirkan penampilan anak-anak asuhan Levi Gunardi yang tergabung dalam kursus musik miliknya, Life On Piano.

Ada 48 pianis yang memainkan lagu-lagu Levi Gunardi di album Semesta dimana anak berusia 4 tahun menjadi pianis termuda dalam konser ini.

Pianis-pianis tersebut saling berduet membawakan 24 karya Levi Gunardi di luar kepala. Walaupun terlihat lebih mudah, bermain piano berdua ternyata mempunyai tantangan sendiri.

“Tantangan untuk mereka karena setiap anak itu karakternya berbeda,” ujar Levi Gunardi ketika membuka konser Semesta.

Mereka unjuk kebolehan memainkan nada-nada sulit yang belum tentu bisa dimainkan oleh orang dewasa. Permainan musik klasik dipadukan dengan jenis musik lain seperti funk dan rock.

Meskipun terlihat profesional ketika bermain piano, para pianis muda ini tetaplah terlihat malu-malu seperti anak kecil pada umumnya ketika menyapa para penonton sebelum bermain piano.

Bagi Anda yang penasaran, konser Semesta dari Life On Piano ini juga akan rilis dalam bentuk CD & DVD.

(dira/gur)

 

Penulis Andira Putri
Editor Tubagus Guritno
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore
YANG INI LEBIH HEBOH
loading...
KOMENTAR
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi tabloidbintang.com. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.