Erros Djarot Rilis Album Religi Pertama

Seno Susanto | 26 Juni 2016 | 21:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Musisi senior Erros Djarot merilis labum religi pertama sepanjang karirnya. Albumnya berjudul 'Nabiku Cintaku'. 

Konsep yang ceria dan gembira serta lirik-lirik lagu yang sangat menyentuh dan penuh kritik sosial ada di dalamnya.

Erros Djarot tidak sendiri untuk merampungkan album studionya ini.

"Saya minta bantuan soal teks-teks atau lirik-lirik, selebih saya bisa. Kayak shalawat saya bikin kayak lagi fushion dan jazz. Saya bilang ke aransemen kalau buat lagu jangan yang berat, harusnya ceria dan gembira. Islam itu kan gembira,"  kata Erros saat launching album Nabiku CIntaku di Birdcage, Kemang, Jakarta Selatan, Jumat (24/06/2016).

Proses pembuatan album ini memakan waktu yang terbilang singkat. Erros Djarot hanya butuh dua bulan saja untuk pembuatan musiknya. Hanya saja terkendala dengan penyanyi yang gonta-ganti. AKhirnya, Erros Djarot menggandeng penyanyi muda Gilang Samsoe, Fryda dan Mustafa Debu.

"Sebetulnya dua bulan musik udah kelar semua, tapi kendala penyanyi yang ganti-ganti, ada bisa, tapi pas mau rekaman enggak bisa," katanya.

Sepanjang karier bermusiknya, Erros Djarot telah merilis tiga album, yaitu Resesi (1981), Metropolitan (1984) dan Nona (1984). Serta album original soundtrack untuk film Kawin Lari (1975), Badai Pasti Berlalu (1977), Usia 18 (1981), Ponirah Terpidana (1984), Secangkir Kopi (1986) dan Tjut Nja' Dhien (1988).

 

(sen/gur)

Penulis : Seno Susanto
Editor: Seno Susanto
Berita Terkait