Yovie Widianto: The Groove dan Maliq & D' Essential Menghasilkan Musik Cerdas

Wayan Diananto Senin, 15 Agustus 2016 09:00:40
The Groove dan Maliq & D' Essential (Supri/tabloidbintang.com)

TABLOIDBINTANG.COM - Konser bertajuk “D’Essentials of Groove” akan dihelat pada Selasa, 6 September 2016 mendatang di Jakarta Convention Center, Jakarta.

Konser tersebut menampilkan dua band yang selama belasan tahun menghasilkan banyak lagu hit, The Groove dan Maliq & D' Essential.

Dari The Groove, kita mengenal hit “Satu Mimpiku”, “Hanya Karena Cinta”, “Sepi”, dan lain-lain. Sementara Maliq & D' Essential mencetak hit “Terdiam”, “Pilihanku”, “Dia”, dan masih banyak lagi.

Musisi Yovie Widianto optimistik konser ini akan menyedot ribuan penonton. Pencipta lagu “Satu Mimpiku” ini mengatakan, “Musik kedua band ini memiliki harmoni lebar, ritmenya sangat kaya. Bunyi-bunyian yang muncul dari alat musik yang mereka mainkan itu menyegarkan telinga pendengar. Lagu-lagu mereka menjadi pilihan menarik bagi penikmat musik Indonesia. Saya yakin konser mereka akan disambut hangat masyarakat”.

Salah satu indikasinya terlihat dari penjualan tiket yang hingga saat ini telah melampaui 50 persen. Maliq & D' Essential dan The Groove, kata Yovie, memiliki penggemar loyal.

Selain itu, vakumnya The Groove selama beberapa tahun diyakini membuat fans yang mengenal mereka sejak 1999 ingin “temu kangen” di Jakarta Convention Center.

Di luar faktor itu, masyarakat Indonesia menurut Yovie memiliki selera musik yang cerdas.

“Saya percaya kalau masyarakat memilih musik yang cerdas, maka mereka akan tumbuh menjadi bangsa yang cerdas. Saya percaya The Groove dan Maliq & D' Essential itu salah satu ikon musik cerdas di Indonesia,” pungkas Yovie Widianto.

 

(wyn/gur)

 


Penulis Wayan Diananto
Editor Tubagus Guritno
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore