Papa T. Bob Memuji Lirik Lagu “Aku Bangga Indonesia” Milik Yara

Wayan Diananto | 9 September 2016 | 23:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - “Saya mulai menyanyi pada usia tiga tahun. Saya lupa lagu yang mana yang pertama kali saya nyanyikan saat itu. Tapi, seingat saya 'Bintang Kecil' dan 'Ambilkan Bulan',” aku Yara kepada tabloidbintang.com di Tangerang, Banten, pekan lalu. 

Yara lebih dulu dikenal lewat lagu islami “ In Shaa Allah” yang dirilis pada bulan Ramadan lalu. Sore itu, Yara berharap pencipta lagu anak Papa T. Bob bersedia menulis beberapa lagu untuknya.  

Mendengar permintaan itu, Papa T. Bob langsung merespon serta memberi dukungan untuk Yara.

Papa T. Bob mengatakan, “Saya pasti mendukung anak-anak Indonesia. Lagu apa saja yang diciptakan untuk anak-anak adalah baik asal liriknya tidak keluar dari dunia anak-anak. Ketika lirik lagu anak melenceng, itu sangat bahaya mengingat melodi lagu anak itu mudah diingat. Bayangkan jika anak-anak kita mengingat lagu yang liriknya menuding-nuding bapak dan ibu mereka”.

Papa mengatakan, ada banyak lagu anak yang liriknya beragam dan sehat. Mulai dari cinta orang tua, cinta rupiah, cinta kepada bangsa dan negara seperti lagu “Aku Bangga Indonesia” yang dinyanyikan Yara. Hanya, tak mudah untuk mensosialisasikan lagu anak.

Papa T. Bob menganalisa Industri musik Indonesia bukannya tidak mau menyentuh lagu anak-anak.

“Melainkan, industri musik Indonesia menunggu momentum. Keputusan produser sebagai pelaku industri untuk menunggu saya pahami karena produser pasti memperhitungkan untung rugi. Saya memuji beberapa seniman yang berinisiatif membangkitkan kembali lagu anak-anak seperti Andre Hehanusa yang menulis lagu 'Aku Bangga Indonesia',” ulas Papa T. Bob.

 

(wyn/gur)

 

Penulis : Wayan Diananto
Editor: Wayan Diananto
Berita Terkait