Papa T. Bob Merasa Lagu Anak-anak Indonesia Berada di Fase Kehampaan

Wayan Diananto | 10 Oktober 2016 | 03:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Papa T. Bob (55) tak main-main ketika mengumandangkan kampanye #savelaguanak.

Papa T. Bob mengatakan #savelaguanak adalah langkah nyata menyelamatkan sekaligus mengembalikan kejayaan lagu anak Indonesia. Kampanye tersebut didukung sejumlah mantan penyanyi cilik seperti Joshua Suherman, Enno Lerian, Tina Toon, Leony, dan Dea Ananda.

Papa T. Bob menerangkan, salah satu cara menghidupkan kembali lagu anak-anak, dengan memberi dukungan kepada para penyanyi cilik yang menjajal peruntungan di industri musik. Salah satunya, Ellyn Clarissa yang baru merilis single “Dunia Anak”. Ellyn Clarissa merupakan alumni ajang pencarian bakat Aku Princess 2013 yang mengudara di RCTI. Papa T. Bob mengimbau agar stasiun televisi dan media lain memberi ruang bagi talenta-talenta cilik untuk tampil.

“Lagu anak-anak Indonesia berada di fase kehampaan. Nah, Ellyn muncul sebagai jawaban atas kehampaan lagu anak yang terjadi sejak beberapa tahun terakhir. Usianya baru 7 tahun. Namun, ia memperjuangkan supaya lagu anak kembali berjaya. Ia tidak lelah menyuarakan lagu anak lewat tagar #DukungMusikAnakIndonesia di media sosial,” ujar Papa T. Bob kepada tabloidbintang.com di Jakarta, pekan lalu.

Lagu “Dunia Anak” bagi Papa T. Bob maupun Ellyn memiliki makna yang dalam. Lagu itu pernah meledak di dekade 90-an dan sempat menjadi lagu tema program anak di layar kaca. “Lirik lagunya mengajak anak-anak untuk cinta dan bangga dengan musik Indonesia. Lagunya sederhana tapi keren. Ini salah satu cara agar anak-anak bisa menikmati lagu sesuai dengan usia mereka,” Papa T. Bob menambahkan.

(wyn/ray)

Penulis : Wayan Diananto
Editor: Wayan Diananto
Berita Terkait