Jadi Ketua Bidang Penjurian FFI 2016, Ini yang Akan Dilakukan Olga Lidya

Yohanes Adi Pamungkas | 17 Oktober 2016 | 21:15 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Dalam Festival Film Indonesia (FFI) 2016, Olga Lidya diberi tanggung jawab khusus sebagai Ketua Bidang Penjurian FFI. Adalah Lukman Sardi, Ketua Panitia FFI yang mengajaknya menjadi panitia dalam ajang bergengsi bagi insan perfilman Indonesia yang rutin diadakan setiap tahun ini.

“Lukman meminta saya membantu, saya bingung membantu apa, ya? Akhirnya kami berdua, saya bertugas mengurus penjurian,” urai Olga Lidya ketika berbincang di kawasan Sudirman, Jakarta Selatan, Senin (17/10). Tahun lalu dalam ajang FFI, Olga Lidya merasakan ada konsep penjurian yang harus diperbaiki.

Olga Lidya yang jatuh cinta pada dunia film rela menyisihkan waktu demi terlaksananya acara FFI 2016 yang rencananya akan dilangsungkan tanggal 6 November 2016 di Taman Ismail Marzuki, Jakarta. “Saya sudah mengatakan akan membantui FFI, jadi saya harus siap energi dan waktu, apalagi harus mengurusi banyak orang (para dewan juri FFI),” ucap Olga Lidya, yang berharap kerja kerasnya bisa membantu kemajuan film Indonesia.

Sebagai Ketua Bidang Penjurian, tentu perempuan yang sebentar lagi berusia 40 tahun ini memiliki kriteria khusus untuk memilih dewan juri FFI yang jumlahnya 100 orang lebih. “Memilih juri adalah hal krusial dan sulit. Juri harus kredibel dan mampu adil dalam menentukan pilihan,” cerita Olga Lidya.

Olga Lidya juga berharap dewan juri bertindak seobjektif mungkin. “Jangan karena temannya si juri menjadi nominator, dia akan memilih. Kami berusaha mengurangi subjektivitas juri,” pungkas Olga Lidya.

(han/yb)

Penulis : Yohanes Adi Pamungkas
Editor: Yohanes Adi Pamungkas
Berita Terkait