Rio Dewanto Menangis Memeluk Erat Tubuh Tika Bravani di Pementasan Drama Musikal 'Khatulistiwa'

Indri Widiyanti | 21 November 2016 | 02:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Pementasan Drama Musikal Khatulistiwa yang digelar di Teater Jakarta, Taman Ismail Marzuki melibatkan sejumlah artis,  di antaranya Rio Dewanto dan Tika Bravani.

Menariknya dalam adegan drama musikal yang di sutradarai Adjie NA tersebut, Rio Dewanto menangis dan memeluk erat Tika Bravani. Lantas Kenapa Rio Dewanto menangis dan memeluk Tika Bravani?

Rupanya Rio Dewanto dan Tika Bravani beradu akting sebagai ayah dan anak. Tika Bravani yang memerankan tokoh Boku Lopian mati tertembak oleh pasukan Belanda tepat di hadapan ayahnya. Kematian Boku Lopian membuat Sisingamangaraja XII menangis dan memeluk erat tubuh tak bernyawa Boku Lopian yang diperankan Tika Bravani.

Dengan tertatih-tatih Sisingamangaraja XII menggendong dan memeluk anak perempuannya. Namun, akhirnya Sisingamangaraja XII pun mati tertembak oleh pasukan Belanda.

Drama Musikal Khatulistiwa mengangkat kisah perjuangan para pahlawan dari berbagai era di Indonesia. Rio Dewanto memerankan salah satu pahlawan asal Sumatera Utara, Sisingamangaraja XII. Dia juga memerankan pahlawan asal Yogyakarta, Ki Hajar Dewantara.

Bagi suami Atiqah Hasiholan ini, yang paling berkesan dalam bermain teater itu adalah proses latihannya. 

"Pastinya ada tantangan tersendiri, nyanyi juga. Dialog yang dinyanyikan itu lebih sulit daripada nyanyi," ujar Rio Dewanto usai pementasan Drama Musikal Khatulistiwa di Teater Jakarta, Cikini, Taman Ismail Marzuki, Jumat (18/11).

 

(indri/yb)

Penulis : Indri Widiyanti
Editor: Indri Widiyanti
Berita Terkait