The Changcuters Kejutkan 500-an Beswan Djarum di Malam Dharma Puruhita "Nation Building"

Wayan Diananto | 26 November 2016 | 09:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Apa kabar si Racun Dunia? Pekan lalu, kami mengikuti perjalanan The Changcuters ngamen ke Ibu Kota Jawa Tengah.

Mereka dijadikan kejutan akhir dalam pergelaran seni Malam Dharma Puruhita di Hall Merbabu Pusat Rekreasi dan Pekan Promosi (PRPP), Semarang, Selasa (15/11).

Malam Dharma Puruhita, adalah puncak dari rangkaian program "Nation Building" untuk mahasiswa Penerima Djarum Beasiswa Plus atau Beswan Djarum, Bakti Pendidikan Djarum Foundation. 

Program itu diikuti mahasiswa berprestasi penerima program Djarum Beasiswa Plus yang ke-32. Untuk periode 2016-2017, beasiswa diberikan kepada 525 mahasiswa dari 90 perguruan tinggi unggulan di 34 provinsi. 

Ratusan mahasiswa berprestasi berkumpul di Semarang untuk mengikuti diskusi bertema kebangsaan, kunjungan ke beberapa situs budaya, serta menjadi pelakon dalam pergelaran seni Malam Dharma Puruhita di bawah bimbingan Denny Malik. Di pengujung acara, 525 peserta itu beroleh kejutan dari The Changcuters. 

“Semarang kota tersering yang dikunjungi The Changcuters sepanjang 2016. Kota ini asyik. Panoramanya unik. Eyangnya Erick (drumer The Changcuters-red) tinggal di sini. Semarang rumah kedua kami. Ada banyak kenangan. Foto-foto di sampul album ketiga kami, Tugas Akhir, diambil di kawasan kota tua Semarang,” ungkap vokalis The Changcuters, Tria.

Selalu ada alasan kembali ke Kota Lumpia. Alasan lain yang tidak kalah penting, Changcut Rangers (sebutan penggemar The Changcuters) di Semarang paling aktif dibandingkan kota lain. Merekalah alasan The Changcuters bertahan di industri musik. Kepada mereka pula, The Changcuters terus mentransfer energi melalui lagu-lagu baru.

 

(wyn/gur)

 

Penulis : Wayan Diananto
Editor: Wayan Diananto
Berita Terkait