Shawn Mendes, Justin Bieber, Hingga Isyana Sarasvati Masuk 25 Penyanyi Paling Berpengaruh di Bawah Umur 25 Tahun

Andira Putri | 28 November 2016 | 21:45 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Spotify Indonesia merilis daftar penyanyi paling berpengaruh di bawah umur 25 tahun pada Kamis (24/11).

Daftar bertajuk 25 Under 25 ini dibuat berdasarkan pengaruh para penyanyi muda dalam Spotify. Ada beberapa faktor penentu pemilihan penyanyi dalam daftar ini, yaitu jumlah pendengar lagu penyanyi per bulan, lagu penyanyi yang masuk top playlist Spotify, dan performa teratas berdasarkan genre.

Shawn Mendes menempati posisi pertama daftar 25 Under 25 versi Spotify Indonesia. Shawn Mendes mampu mengumpulkan 25 juta pendengar per bulan lewat kedua albumnya, Handwritten dan Illuminate. Lagu debut Shawn Mendes, 'Stitches' bahkan telah didengarkan 500 juta kali via streaming di Spotify.

Peringkat kedua diduduki oleh Ariana Grande dimana kedua single teranyarnya, 'Dangerous Woman' dan 'Into You' masing-masing telah didengarkan 200 juta kali secara streaming. Sementara peringkat ketiga ditempati oleh Martin Garixx dengan 21 juta pendengar per bulan. Justin Bieber berada di posisi keempat dimana lagu-lagu seperti 'Love Yourself' dan 'Sorry telah didengarkan 700 juta kali via streaming. 

Dari musisi Indonesia, Isyana Sarasvati berhasil masuk ke posisi 16. Kedua lagu Isyana Sarasvati berjudul 'Kau Adalah' dan 'Tetap Dalam Jiwa' telah didengarkan lebih dari sejuta kali via streaming. Sementara Rizky Febian berada di posisi 18 berkat single 'Kesempurnaan Cinta'. Single debut Rizky Febian ini telah didengar lebih dari 2 juta kali via streaming. Selain Isyana Sarasvati dan Rizky Febian, ada tujuh penyanyi Indonesia lain yang masuk dalam daftar Spotify ini. 

Berikut kami berikan daftar lengkap penyanyi paling berpengaruh di bawah umur 25 tahun versi Spotify Indonesia:

1. Shawn Mendes
2. Ariana Grande
3. Martin Garrix
4. Justin Bieber
5. Alessia Cara
6. Charlie Puth
7. Fifth Harmony
8. Hailee Steinfeld
9. Zara Larsson
10. Selena Gomez
11. Demi Lovato
12. Daya
13. BTS
14. EXO
15. BLACKPINK
16. Isyana Sarasvati
17. Dean
18. Rizky Febian
19. Yura Yunita
20. Young Lex
21. Sheryl Sheifania
22. Maudy Ayunda
23. Fathin
24. The Overtunes
25. CJR

 

(dira/gur)

 

Penulis : Andira Putri
Editor: Andira Putri
Berita Terkait